Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Usai Sukses Laksanakan Pra MPLS, UPT SMAN 4 Wajo Resmi Melaksanakan Kegiatan MPLS

    Pada Senin, 17 Juli 2023 di UPT SMAN 4 Wajo dilaksanakan upacara Hari Senin yang dirangkaikan dengan Pembukaan MPLS. Namun, sebelum melaksanakan kegiatan tersebut terlebih dahulu para warga sekolah diarahkan ke lapangan untuk melaksanakan Shalat Sunnah Dhuha berjamaah. Dengan diimami oleh Drs. Muhammad Tang, M.M selaku Kepala Sekolah, ibadah shalat sunnah ini terlaksana dengan khusyuk.

    Setelah melaksanakan Shalat Sunna Dhuha berjamaah pada pukul 07.15 WITA, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan upacara Hari Senin sekaligus Pembukaan MPLS pada pukul 08.00 WITA sampai selesai.

    Yang mengikuti rangkaian kegiatan adalah semua peserta didik kelas XI dan XII, peserta didik baru, serta tenaga kependidikan di UPT SMAN 4 Wajo.

    Adapun yang diamanahkan menjadi petugas upacara kali ini adalah para peserta didik baru. Berikut deretan nama yang terpilih : 

    1. MC : Vianka Destia

    2. JANJI SISWA : Andi Zaskia Oktafia

    3. PEMBACAAN UUD : Asmiliana

    4. PEMBACAAN DOA : Rabiatul Adewiah Az-zahra

    5. PEMIMPIN UPACARA : Haikal Sabila

    6. PERWIRA : Alim Muliawan

    7.  PENGIBAR :1. Anita Ramadani

                             2. Nur Fitri Ibnu

                             3. Aprilya Samidha

    9. AJUDAN : Angga

    10. DIRJEN : Ainun Hawaisyah

     

        

    Pada upacara ini juga dalam amanatnya, Drs. Muhammad Tang M.M. selaku Kepala Sekolah mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta didik baru di UPT SMAN 4 Wajo. "Kalian tepat memilih sekolah.” ujar beliau. "Saya sampaikan kepada seluruhnya ya, nak. Persentase tertinggi untuk masuk ke Perguruan Tinggi di Kabupaten Wajo adalah UPT SMAN 4 Wajo," lanjut beliau yang sukses membuat peserta didik menggemuruhkan tepuk tangan.

    Beliau pun menekankan lebih lanjut kepada peserta didik, terutama kelas XII untuk mempersiapkan diri dari sekarang,  begitu pula kepada kelas XI dan peserta didik baru.

    "Ada janji siswa. Peganglah dengan erat itu, nak. Terutama mengabdi kepada orang tua dan hormat kepada guru, Insya Allah kalian akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang.”  tutur beliau. "Cintai, sayangi dan hormati guru kita sama dengan mencintai dan menyayangi orang tua kita, anak-anakku sekalian." tutur beliau lanjutnya.

    Pesan turut disampaikan kepada Panitia OSIS yang turut membantu dalam rangkaian kegiatan MPLS. “Panitia, kedepankan rasa cinta, rasa kasih sayang kepada adik-adiknya, tidak boleh ada lagi kekerasan, tidak boleh ada lagi bullying. Semua harus bahagia, anak-anakku sekalian." Kemudian mengakhiri amanatnya, beliau dengan resmi membuka kegiatan MPLS Tahun Ajaran 2023/2024 di UPT SMAN 4 Wajo.

    Drs. Muhammad Tang M.M. selaku Kepala Sekolah UPT SMAN 4 Wajo turut menyampaikan bahwa shalat dhuha berjamaah mengawali hari pertama tahun ajaran 2023/2024 dilaksanakan dengan diniatkan menjadi magnet besar, menjadi ikhtiar berlimpahnya rahmat dan berkah. Sehingga dengan begitu, segala urusan akan dipermudah dan dapat mencapai harapan serta cita-cita.

    Setelah melaksanakan Upacara Pembukaan MPLS, para peserta didik langsung diarahkan menuju ruangan yang telah ditentukan untuk selanjutnya menerima materi. Untuk hari pertama (17/07) terdapat 3 materi yang disampaikan oleh pemateri hebat yang menjadi panutan di UPT SMAN 4 Wajo, diantaranya : 

    1. Profil Sekolah oleh Yasser Arafat, S.Pd.

    2. Pendidikan Karakter oleh Drs. Muhammad Tang, M.M.

    3. Narkoba dan Dampaknya oleh Drs. H. Hamka, M.Pd.

    Setelahnya, diambil alih oleh Panitia OSIS yang melakukan “ice breaking”. Ini merupakan kegiatan kecil yang dilakukan guna menghilangkan rasa jenuh dan kaku setelah duduk lama mencerna materi yang disampaikan.






    1. Liputan : Eka Aulia 
    2. Dokumentasi : Afdal & Rahmatullah 
    3. Penulis : Khusnul Khatimah
    4. Penyunting : Andi Nayla Zulayka

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728