Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Semarakkan MPLS dengan Lestarikan Penghijauan

     Pada Selasa, 18 Juli 2023 UPT SMAN 4 Wajo melaksanakan penanaman seribu pohon sebagai salah satu sarana dalam memeriahkan kegiatan MPLS. Kegiatan penanaman pohon sendiri adalah program dari kegiatan MPLS yang ditujukan pada peserta MPLS yang berjumlah 196 peserta didik. Tujuan utama pelaksanaannya untuk menanamkan karakter kepada peserta didik mengenai pentingnya penanaman tanaman sekaligus penghijauan lingkungan sekitar sekolah.

    Pelaksanaan kegiatan dimulai pada pukul 07.00 WITA - selesai. Rangkaian kegiatan diawali dengan mengarahkan seluruh peserta didik MPLS agar berkumpul dilapangan untuk menentukan dimana saja titik penanaman pohon. Selanjutnya dengan menanam pohon yang telah disiapkan oleh masing masing peserta didik. Pelaksanaannya dilakukan dengan penanaman secara mandiri namun tetap didampingi dan diarahkan oleh pembina-pembina UPT SMAN 4 Wajo. Selama proses penanaman tidak dapat dipungkiri prosesnya yang cukup melelahkan namun peserta didik tetap menyanggupi kegiatan selanjutnya yaitu pemaparan materi. 

    Kegiatan berlangsung dengan lancar, dimeriahkan dengan rasa antusias peserta didik baru dalam pelaksanaan penanaman pohon. Adapun harapan Arifuddin, S.Pd selaku ketua panitia pelaksana MPLS di UPT SMAN 4 Wajo yakni "harapannya adalah supaya anak itu mempunyai kesadaran bahwa menanam pohon adalah menciptakan suatu lingkungan yang sejuk dan rindang".






    1. Narasumber: Arifuddin, S.pd
    2. Penulis : Nurfadillah
    3. Tim liputan : Ahsanul Husna & Khusnul Khatimah
    4. Penyunting : Rina

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728