Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Tamu Ambalan Kini Menjadi Tuan Rumah Ambalan Pattimura-M.C Tiahahu

    BULETIN PRISMA, WAJO -Kamis (30/05/2019), bertempat di halaman UPT SMAN 4 Wajo, berlangsung prosesi pelantikan anggota pramuka penegak bantara ambalan Pattimura dan Martha Christina Tiahahu.

    Yasser Arafat, selaku pembina pramuka putra, memberikan berbagai penyampaian dan arahan yang mulai dari makna setangan leher, tugas dan kewajiban seorang bantara, serta janji-janji yang diucapkan oleh calon penegak bantara.

    “Benda yang senantiasamelingkar di leher kalian memiliki makna. Merah melambangkan darah, jika tidak ada darah dalam tubuh manusia maka kalian tidak akan bisa berbentuk manusia dan putih melambangkan tulang, tanpa adanya tulang, maka kalian tidak akan bisa berdiri seperti saat sekarang ini” katanya.


    Dalam pelantikan ini, para tamu ambalan yang telah menjadi penegak bantara mengaku sangat senang atas pelantikan ini, karena atas usahanya mereka dapat dilantik menjadi pramuka penegak bantara.

    “Alhamdulillah, saya sangat bersyukur atas pelantikan ini, karena rasanya  perjuangan yang pernah saya lakukan sudah terbayarkan. Tapi sebenarnya, setelah dilantiknya saya dan teman-teman yanglain menjadi penegak bukanberarti perjuangan kami telah selesai. Akan tetapi, semakin besar tugas dan tanggung jawab yang harus dilakukan kedepannya"ujar Kasmira, salah seorang penegak bantara yang  dilantik





    Penulis : Mutiara Putri Umyana
    Editor  : Nia Nurul Asmi


    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728