Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Kampus Cemara Tempur dengan Smartphone





    BULETIN PRISMA, WAJO -Pelaksanaan Ujian Akhir Semester di UPT SMAN 4 Wajo ditempuh menggunakan smartphone melaui aplikasi Mobile Exam Dua. Sekolah yang akrab dengan sebutan Kampus Cemara itu mampu menyelesaikan ujian dalam satu sesi  yang terbagi menjadi 15 kelas, Senin 10/06/2019.

    Hal ini bukanlah kali pertama SMAN 4 Wajo menerapkan sistem ujian berbasis online. Sehingga dari segi aplikasi sudah mengalami peningkatan. Yang awalnya mengetik  untuk mengakses laman ujian,  kini hanya tinggal melakulan scan pada link ujian.

    Penggunaan metode ini dirasa cukup efektif. Siswa tak perlu lagi repot menulis jawaban dikertas. Pemeriksaan juga mudah dilakukan karena nilai langsung diketahui  setelah mengirim jawaban.

    Pengenalan teknologi sangat penting dilakukan terlebih untuk menghadapi kemajuan zaman yang serba instan. Sehingga melalui ujian ini, siswa tidak asing lagi dengan berbagai kemudahan yang bisa diakses dengan teknologi.

    "Kami sebagai generasi millenial harus mengikuti perkembangan zaman, sehingga secara tidak langsung ujian dengan metode ini sudah mengikuti perkembangan zaman." ujar Ahmad Zaky selaku siswa.





    Penulis : Aulia Ulva
    Editor : Jumrawati Tahang & Andi Dian Nurbina

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728