Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Hari Lahir Pancasila, Kampus Cemara Lakukan Hal Berbeda



    BULETIN PRISMA, WAJO -Pemandangan berbeda tergambar dalam Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di UPT SMAN 4 Wajo atau yang dikenal dengan Kampus Cemara. Siswa(i) dan Tenaga Pendidik ramai menggunakan bermacam-macam busana mulai dari seragam sekolah, baju batik bahkan sampai baju adat khas daerah, Sabtu (01/06/2019).

    Keberagaman busana ini melambangkan perbedaan bangsa Indonesia dari berbagai sisi. Hal tersebut membuktikan pentingnya peranan pancasila sebagai landasan yang mencakup seluruh lapisan rakyat indonesia tanpa memandang sara.


    Meski cuaca kurang mendukung, Upacara yang dimulai pukul 08.15 itu berlangsung dengan khidmat. Andi Page selaku pembina upacara berkesempatan membacakan Sambutan seragam kepala badan pembina ideologi pancasila.




    "Harapan kami kepada para siswa sebagai generasi muda, agar pancasila terus diemban, dijaga dan dilestarikan karena pancasila dapat menjamin persatuan dan kesatuan bangsa" tutur Kepala UPT SMAN 4 Wajo.

    Beliau juga turut menggunakan kostum khas adat Sulawesi Selatan dengan jas tutup berwarna orange senada dengan Sarung (lipa sabbe) andalan suku bugis beserta songko to bone sebagai pelengkap.




    Penulis : Aulia Ulva
    Editor  : Jumrawati Tahang 

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728