Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Penilaian Akhir Tahun, SMAN 4 Wajo Bebas Kertas



    Seiring perkembangan zaman, teknologi telah mengalami banyak kemajuan yang mempermudah kerja manusia, seperti yang dirasakan UPT SMAN 4 Wajo. Penilaian akhir Semester (PAS) tidak lagi menggunakan kertas melainkan berbasis android. Kegiatan itu berlangsung selama 5 hari yaitu mulai tanggal 10 - 14 Juni 2019.

    Aplikasi yang digunakan adalah Mobile ExamDue. Peserta ujian cukup melakukan scan pada kode Qr ujian, kemudian secara otomatis akan muncul halaman pengisian identitas disusul dengan soal. Jawaban yang telah dikirim akan masuk ke server, sehingga nilai bisa langsung diketahui. 

    Selain kemudahan penggunaan,  aplikasi ini juga mencengah tindak kecurangan. Karena pada saat mengakses soal, siswa tidak bisa keluar sebelum memastikan telah menyelesaikan soal ujian. Bahkan pada saat Android mati otomatis, aplikasi akan kembali ke tampilan awal sehingga ujian akan terulang. 

    Dari segi aplikasi, telah mengalami banyak peningkatan. Pada ujian lalu, sekolah yang akrab disapa Kampus Cemara itu juga menggunakan aplikasi Mobile Exam namun dalam versi yang berbeda. 

    Langkah ini dirasa efektif sebagai pemanfaatan teknologi yang membawa kemudahan baik bagi siswa maupun tenaga pendidik. Di samping itu, ujian berbasis android ini telah mengikuti perkembangan teknologi yang semakin canggih. 

    Penulis : Aulia Ulva
    Editor : Andi Dian Nurbina dan Jumrawati Tahang


















    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728