Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Suasana Perayaan 1 Muharram Ke-1441 Hijriah Di Kecamatan Maniangpajo


    BULETIN PRISMA, Wajo- 1 Muharram adalah salah satu hari penting bagi Umat Islam yang diperingati sebagai perayaan kedatangan tahun baru dari penanggalan Islam. Tepat hari ini, Kecamatan Maniangpajo melaksanakan pawai dalam rangka memperingati tahun baru islam ke-1441 Hijriah di lapangan Anabanua.

    Meskipun kegiatan yang dilakukan hampir sama dengan tahun lalu, namun kali ini cukup berbeda karena KORPS Drumband dari SMAN 4 Wajo juga turut berpartisipasi dalam acara yang dihadiri oleh Pemerintah Kecamatan, unsur keagamaan pendidikan serta majelis taklim yang ada di Kecamatan Maniangpajo ini.


    Salah satu panitia pawai mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk menyemarakkan syariat islam, menjalin silaturahin antarsesama umat islam sekecamatan Maniangpajo serta menjalin ukhuwah antarmadrasah, instansi demikian juga dengan seluruh masyarakat maniangpajo. Minggu (01/09/2019)

    Selain pawai, pada malam pergantian tahun baru islam, Kecamatan Maniangpajo juga menggelar Tabligh Akbar dan dzikir bersama di Masjid At-Taqwa Anabanua.

    Tingginya antusias para peserta pawai mengakibatkan jalanan di sekitar area Anabanua dan sekitarnya menjadi sedikit macet. Para penonton dari berbagai desapun tidak mau ketinggalan. Mereka yang jauh bahkan merelakan datang ke Anabanua hanya untuk menyaksikan kegiatan ini.

    "melihat antusias para peserta menurut saya ini cukup bagus dan mungkin kedepannya masih bisa ditingkatkan guna memperoleh hasil yang lebih baik lagi," ujar salah satu panitia kegiatan tersebut.


    Laporan : Mutiara Putri Umyana

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728