Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Berbeda dengan Tahun Sebelumnya, Penerimaan Rapor di SMAN 4 Wajo Berbasis Online

     


    (penerimaan rapor secara virtual)

         Penerimaan rapor tahun ini berbeda dengan sebelum-sebelumnya. Kali ini dilakukan secara virtual melalui aplikasi google meet. Karena adanya wabah covid-19 yang menghambat kegiatan penerimaan rapor secara tatap muka, dan untuk mematuhi protokol kesehatan maka siswa(i) SMAN 4 Wajo harus menerima laporan nilainya tersebut dari rumah masing-masing. Rabu, (23/12/2020)

         Menurut para guru dan tenaga pendidik, penerimaan raport yang dilakukan secara virtual merupakan suatu pemanfaatan teknologi yang inovatif dan kreatif. Selain itu, penerimaan raport online cenderung lebih efisien dan tentunya dapat menjadi solusi terbaik dimasa pandemi saat ini.

    “Alasannya sederhana, masih karena pandemi covid-19 yang memaksa sekolah tetap ditutup dan tidak diperbolehkan ada aktivitas dalam skala besar. Sehingga penerimaan rapor dilakukan secara online.” Ungkap Yasser salah satu tenaga pendidik di sekolah berjuluk kampus cemara itu.


    Dengan dihadiri siswa(i) SMAN 4 Wajo dan didampingi oleh orangtua masing-masing, serta seluruh jajaran tenaga pendidik, penerimaan rapor dilaksanakan tepat pada pukul 10.00 WITA. Dimana mulai awal hingga akhir acara dilakukan dengan tetap mematuhi standar protokol kesehatan covid-19.


    Adapun tanggapan peserta didik dari sekolah adiwiyata itu, mengenai penerimaan rapor hari ini sangat setuju dengan sistem online tersebut dan mereka merasa antusias mengikuti seluruh rangkaian acara.

    “saya merasa hal ini bagus. Kenapa? Karena kegiatan penerimaan rapor dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya dimasa pandemi seperti sekarang. Dan kita tidak harus berkumpul di sekolah yang mana akan menyebabkan timbulnya kerumunan.” Ujar Reza salah satu siswa kampus cemara.

        

    Laporan : Darma

    Editor : Mutiara Putri Ummyana

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728