Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Kemendikbud Apresiasi Siswa Berprestasi, 1 Pelajar SMAN 4 Wajo



    Wajo, PANRITA.News – Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, Hamid Muhamamd membuka secara resmi kegiatan apresiasi siswa berprestasi (ASB) Tahun 2018 yang berlangsung pada tanggal 13 hingga 16 Desember 2018 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (13/12/2018) lalu.

    Dalam sambutannya, Hamid mengatakan bahwa peserta ASB merupakan potensi bangsa dan yang akan mengelola negara ini di masa depan. Mereka akan membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. Dirinya berharap, peserta ASB dapat memiliki 3 kecakapan yaitu karakter, literasi dan kompetensi.

    Sementara itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendi yang hadir sehari setelah pembukaan berpesan agar peserta dapat memanfaatkan pertemuan tersebut untuk menjalin hubungan atau jaringan.

    Ia menegaskan bahwa Indonesia merupakan negara yang besar dan bangsa yang besar. Bahkan menurutnya, luas wilayah Indonesia itu separuh dari benua Eropa yang terbentang dari Instalbul hingga London

    Lanjut Muhadjir, selain wilayah yang luas, Indonesia juga dianugerahi dengan 17.000 pulau dan beragam budaya. Dengan anugerah tersebut, Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang tersebut mengingatkan bahwa tugas generasi selanjutnya untuk merawat dan menjaga bangsa ini.

    “Apa yang terjadi hari ini adalah impian-impian kemarin. Tugas kamu sekarang adalah membangun impian tersebut untuk Indonesia masa depan. Cara mensyukuri adalah dengan membawa Indonesia untuk maju di masa mendatang” ujarnnya.

    Dalam kesempatan tersebut, salah seorang peserta Apresiasi Siswa Berprestasi dari UPT SMA Negeri 4 Wajo, Rynaldy Ramadhan Mustakin yang merupakan satu-satunya perwakilan Kabupaten Wajo berkesempatan memamerkan karyanya dan memberikan cendramata kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pengganti Anies Baswedan itu.

    Selain kepada Menteri Pendidikan, Putera pertama Mustakin tersebut juga menyerahkan cendramata kepada para petinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Terrmasuk menitipkan karyanya ke Presiden Joko Widodo yang tidak sempat hadir dalam acara tersebut.


    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728