Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Wagub Sulsel Wajibkan Siswa Mengaji di Sekolah, Guru SMAN 4 Wajo: Sudah Sejak Dulu


    TRIBUNWAJO.COM, MANIANGPAJO - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan keinginannya untuk mengajak seluruh siswa Muslim yang ada di Sulawesi Selatan wajib mengaji di sekolah.

    Hal tersebut menuai beberapa tanggapan, termasuk dari guru SMAN 4 Wajo, Yasset Arafat. Menurutnya, apa yang disampaikan oleh Andi Sudirman Sulaiman tersebut telah lama terlaksana di sekolah-sekolah.

    "Rata-rata setiap sekolah sudah menerapkan literasi Alquran. Jadi, kalaupun ada yang belum lancar membaca Alquran, itu cuma satu-dua dalam suatu satuan pendidikan," katanya kepada Tribunwajo.com, Jumat (18/01/2019).

    Guru mata pelajaran TIK tersebut menyebukan, sejak 2005 lalu, SMAN 4 Wajo yang sebelumnya bernama SMAN 1 Maniangpajo tersebut telah menerapkan program mengaji bagi siswa.

    "Di sekolah saya, sejak 2005 sudah melaksanakan kegiatan tersebut. Hanya waktu yang kadang kami ubah. Pertama kami terapkan dilaksanakan setiap pagi sebelum jam pelajaran dimulai," katanya.

    Namun belakangan, jadwal mengaji siswa tersebut diubah. Yasser Arafat membeberkan, jadwal yang saat ini berlaku yakni Kamis pagi salat dhuha dan Jumat tadarrus berjamaah.

    "Hal lain, pembelajaran PAI juga bertambah dari 2 jam pelajaran menjadi 3 jam pelajaran setiap minggunya. Dalam pembelajaran tersebut, juga diajarkan baca-tulis Alquran. Yang lain lagi, di sekolah ada ekskul Rohis," katanya.

    Olehnya, ayah dua anak tersebut menyatakan, apa yang diusulkan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan tersebut telah teralisasi sejak dulu.

    Sebelumnya, keinginan Wakil Gubernur Sulsel untuk mengajak siswa mengaji di sekolah diutarakannya saat dirinya memberikan sambutan pada Rakor Pendidikan di Hotel Claro Makassar, Kamis (17/01/2019) kemarin.



    Laporan wartawan TribunWajo.com, Hardiansyah Abdi Gunawan


    Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Wagub Sulsel Wajibkan Siswa Mengaji di Sekolah, Guru SMAN 4 Wajo: Sudah Sejak Dulu, http://makassar.tribunnews.com/2019/01/18/wagub-sulsel-wajibkan-siswa-mengaji-di-sekolah-guru-sman-4-wajo-sudah-sejak-dulu.
    Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
    Editor: Imam Wahyudi


    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728