Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Resmi Dibuka Hari Ini, PPDB Jalur Zonasi Ramai Peminat



    BULETIN PRISMA,WAJO -Penerimaan peserta didik baru atau yang disingkat PPDB jalur zonasi dan afirmasi hari ini resmi dibuka, UPT SMAN 4 WAJO dibanjiri pendaftar. Terhitung dalam sehari sudah 174 peserta didik dari sekolah menengah pertama  yang mendaftar jalur zonasi dan 4 orang di jalur afirmasi. Yang mana dalam pelaksanaannya dilakukan secara online. Senin (24/06/2019).

    Siswa(i) diminta untuk membawa sejumlah surat-surat seperti bukti pendaftaran online bagi yang mendaftar mandiri, fotocopy akta kelahiran, fotocopy kartu keluarga, surat keterangan hasil ujian, surat keterangan lulus, pas foto ukuran 3x4, beserta kartu program keluarga harapan untuk yang mendaftar melalui jalur afirmasi.

    Teknis pendaftaran jalur zonasi ini, siswa diarahkan untuk memilih sekolah yang ingin ditujunya, maksimal tiga sesuai dengan zona tempat tinggalnya.” Ungkap Muhammad Badrudin selaku panitia PPDB UPT SMAN 4 Wajo.



    Dengan adanya jalur zonasi ini diharapkan penyebaran siswa yang berprestasi merata, bukan lagi terpusat pada sekolah-sekolah favorit. Adapun jalur afirmasi dikhususkan bagi siswa(i) yang kurang mampu.

    “menurut saya ppdb jalur zonasi cukup baik, karena melihat lokasi rumah dan sekolah yang berdekatan sehingga lebih mudah dan hemat materi. Terus dilakukan secara online jadi lebih cepat diproses.” Ucap Riska, salah satu calon pendaftar.


    Penulis: Siti Nurul Annisa
    Editor: Satria Yuana Mukti

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728