Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    UPT SMA Negeri 4 Wajo, Laksanakan PPDB

    BULETIN PRISMA, WAJO -UPT SMA Negeri 4 Wajo melaksanakan kegiatan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru), Senin 17/06/19.

    Terdapat 4 jalur yang dibuka untuk PPDB. Jalur ini merupakan ketentuan dari petunjuk teknis kemdikbud selanjutnya disusun menjadi juknis oleh pemerintah dan sudah dibagikan ke semua provinsi, yaitu jalur Prestasi, Perpindahan Orang Tua, Zonasi dan Afirmasi.

    Adapun persyaratan di jalur perpindahan orang tua yaitu yang bekerja sebagai PNS, TNI, POLRI, BUMN atau BUMD dilampirkan surat keterangan mutasinya. Dan untuk siswa yang terkena bencana alam juga termasuk perpindahan orang tua sehingga jika ingin mendaftar bisa melalui jalur ini.

    Sedangkan untuk jalur prestasi, dalam hal ini prestasi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah, Kabupaten, Provinsi, Nasional dan Internasional. Calon siswa yang ingin mendaftar di jalur ini harus meraih juara, minimal meraih juara 3.

    "Sampai detik ini belum ada yang mendaftar jalur Perpindahan orang tua dan prestasi, ada 2 siswa tadi yang datang tapi setelah melihat sertifikat yang diperlihatkan ternyata tidak memenuhi syarat untuk mendaftar dijalur tersebut. " ujar Muhammad Badruddin Sulaeman selaku panitia PPDB.


    Penulis : Jumrawati Tahang dan Andi Dian Nurbina
    Editor : Jumrawati Tahang

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728