Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Mata Pelajaran Prakarya Wadahi Amal Jariyah Siswa



    BULETIN PRISMA, WAJO -Rumpun mata pelajaran prakarya kelas XI UPT SMAN 4 Wajo memberikan sumbangan berupa rupiah kepada Mushallah An-Nahr yang masih berlokasi di sekolah itu. Sumbangan tersebut merupakan dana hasil keuntungan penjualan karya yang dibuat oleh siswa.  (17/06/2019)

    Karya-karya hasil kerajinan siswa selama 3 minggu kemudian di promosikan baik melalui media online maupun penawaran secara langsung. Adapun keuntungan yang didapat kemudian dikumpulkan dan serahkan kepada pengurus Rohis untuk digunakan dalam memenuhi keperluan mushallah.

    Mata pelajaran binaan Ahmad Junaedi, S.Pd.,M.Pd. itu, telah menyerahkan sumbangan selama 2 tahun berturut-turut dengan metode yang sama. Bedanya, tahun lalu menyerahkan perlengkapan mushallah sedangkan tahun ini sumbangan langsung berupa uang.

    "Dalam hal ini orientasi mata pelajaran prakarya yaitu bagaimana  melatih siswa untuk memiliki jiwa wirausaha. Sehingga ketika menjadi alumni, mereka bisa mendapatkan sesuatu yang diinginkan misalnya bagaimana mereka menjadi orang yang interpreneur dimasa yang akan datang." Tutur guru berperawakan tinggi tersebut.

    Beliau juga berpendapat bahwa dengan menyumbangkan keuntungan dari hasil penjualan karya untuk mushallah sekolah bisa menjadi amal Jariyah karena warga sekolah maupun tamu yang berkunjung dapat menggunakannya dengan nyaman untuk beribadah.




    Penulis : Anugrah Mayasari dan Aulia Ulva
    Editor : Jumrawati Tahang

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728