Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Sebutir Telur Perekat Kebersamaan


    BULETIN PRISMA, Wajo - SMAN 4 Wajo kembali melaksanakan kegiatan PLS atau Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi peserta didik baru. Setiap gugus beserta panitia memakan bekalnya  dengan lauk telur secara bersama-sama di lapangan rumput sekolah. Selasa (16/07/2019)

    Kegiatan seperti ini, mendapat banyak tanggapan positif dari guru-guru maupun bagi para pelajar lainnya. Apalagi dengan berkumpul dan makan bersama, akan menambah keakraban antar siswa(i) maupun dengan para pendamping gugus. 

     “Kami menyeragamkan lauknya yaitu telur agar siswa tidak ada yang merasa gengsi untuk membawa bekal, dan tentunya meningkatkan rasa persatuan tanpa membebani orang tua murid. Ya adapun alasan membawa bekal karena proses KBM dimulai pagi hingga sore sehingga dibiasakan untuk membawa bekal sebab menjalankan proses belajar yang seperti ini mungkin akan menguras banyak tenaga" Tutur Satria selaku Ketua Osis.


    Membawa bekal dari rumah tentunya memberi banyak manfaat bagi semua murid baru. Makanan lebih higienis karena dimasak sendiri, asupan gizi yang terpenuhi, berkurangnya sampah dari plastik makanan, ataupun kaleng minuman, dan pastinya lebih hemat biaya, mengingat sekolah yang dikenal dengan nama "Kampus Cemara" tersebut, telah menerapkan sistem lima hari kerja.

    “Dibalik banyaknya manfaat membawa bekal seperti terkurangnya limbah plastik karena kita tidak perlu lagi membeli makanan yang dibungkus plastik seperti snack. Maka saya sepenuhnya mendukung dan menganggap membawa bekal begini sangat efisien. Dan ini merupakan pembiasaan yang baik bagi saya.” Ungkap Fahresa salah seorang peserta didik baru.

    Penulis : Siti Nurul Annisa
    Editor : Dewi Khusnul Qhatimah

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728