Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Menjadi Juara Pertama Lomba Cerdas Cermat, Begini Kiat Gugus 3


    BULETIN PRISMA, Wajo - Di hari ketiga PLS atau pengenalan lingkungan sekolah UPT SMAN 4 Wajo, diadakan kompetisi cerdas cermat. Kegiatan yang bertempat di laboratorium Fisika sekolah berjuluk ‘kampus cemara’ itu, diikuti oleh tujuh gugus untuk memperebutkan juara pertama. Rabu (17/07/2019)

    Selama babak penyisihan, suasana ditempat itu sangat menegangkan. Terlebih lagi, terdapat babak final yang menjadi penentu setiap juara dan hasilnya dimenangkan oleh perwakilan gugus 3, yakni Fahresa Anugrawan Rosadi, Dewi Wulandari, dan Maryana. Diposisi kedua yaitu gugus 6 dan urutan ketiga yaitu gugus 1.

    “Cara saya membuat anak dampingan saya lebih mengenal sekolah yang pertama yaitu, saya memberikan materi tentang sekolah ini. Nah kan ada tiga orang perwakilan, saya membagi tugas mereka, ada tugasnya cari informasi tentang ini dan itu, kemudian saya arahkan untuk menganalisis sendiri tentang kondisi SMAN 4 Wajo.” Tutur Dewi, salah satu panitia pendamping gugus 3.

    Dalam teknis acaranya, setiap gugus harus mengirimkan tiga orang perwakilan, lalu akan diberi pertanyaan mengenai segala hal tentang sekolah yang bertempat di Jalan Poros Parepare itu. Selanjutnya untuk penilaian dibagi dalam beberapa babak, yaitu pertama tanya jawab, kedua rebutan, dan yang ketiga benar atau salah. 

    “Untuk persiapan saya mencari beberapa referensi dari website SMA Negeri 4 Wajo. Karena disana sudah terangkum banyak hal seputar sekolah, seperti sejarah, visi misi dan banyak lagi. Dan yang terpenting niat dan doa.” Ungkap Fahresa, salah seorang peserta.


    Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan agar siswa(i) lebih mengenal seluk beluk di sekolah, melatih kekompakan dan kecerdasan serta mengasah keberanian untuk tampil di depan umum.

    “Saya pribadi tentunya mendapatkan pengalaman baru, saya juga bisa lebih dalam mengenal sekolah ini, dan yang terpenting saya akan menjadikan hasil dari ajang ini sebagai acuan untuk lebih baik kedepannya.” Lanjut siswa yang akrab dipanggil Eca itu

    Penulis : Siti Nurul Annisa
    Editor : Dewi Khusnul Qhatimah

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728