Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    UPT SMAN 4 Wajo Raih Peringkat 3 Seleksi Debat Bahasa Inggris Tingkat Kabupaten


    BULETIN PRISMA, WAJO -Menjelang pelaksanaan Lomba Debat Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Wajo-Soppeng melaksanakan Seleksi Debat Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, Selasa (09/07/2019) di UPT SMA Negeri 7 Wajo

    Kegiatan yang bertempat di Jalan Cendana Kabupaten Wajo ini dihadiri oleh 4 sekolah salah satunya UPT SMAN 4 Wajo yang mengutus 2 tim debat, yakni 1 tim debat bahasa indonesia, dan 1 tim debat bahasa inggris. Setiap tim masing-masing beranggotakan 4 orang pembicara.

    Pelaksanaan kegiatan yang menguji retorika berbahasa ini, dibagi menjadi dua sesi, satu sesi babak penyisihan, dan satu sesi lainnya merupakan babak final.
    Sekolah yang dijuluki "Kampus Cemara" tersebut, berhasil meraih peringkat 3 dalam seleksi debat bahasa inggris.

    Meskipun ada beberapa peserta yang belum pernah mengikuti lomba ini sebelumnya, namun ajang ini sangat bermanfaat bagi semua peserta sebagai bentuk pembelajaran, pengalaman, dan motivasi belajar siswa. 

    "Setiap momen yang saya lalui merupakan untaian pelajaran dalam menjadi pembicara yang baik. Ditambah rasa nerveous yang mewarnai perasaan saya dalam waktu debat.  Setiap kata yang saya utarakan begitupun dengan partner tim yang mengutamakan argumennya menjadi motivasi lagi bagi saya untuk belajar, belajar, dan belajar" Ujar Imran Taufik, salah seorang peserta. 

    Pemberian motivasi dari masing-masing pembina untuk para pelajar, sekaligus menjadi penutup dalam acara tersebut.

    Penulis : Dewi Khusnul Qhatimah

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728