Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    UPT SMAN 4 Wajo Mengundang Fasilitator dari Kemendikbud dalam Kegiatan IHT Berbasis HOTS dan STEM


    BULETIN PRISMA, WAJO - Program kewirausahaan UPT SMAN 4 Wajo mengadakan kegiatan In House Training (IHT) melalui High Order Thingking Skills (HOTS) dan Sains, Teknologi, Teknik dan Matematika (STEM) selama  dua hari dengan mengangkat tema, "SMA : Maju Bersama, Hebat Semua, Ala bisa karena biasa, SMAN 4 Wajo luar biasa karena dua kali lebih bisa". Sabtu, (31/08/2019).

    Tujuan dari kegiatan ini yaitu membangun pemahaman guru-guru terkait dengan pembuatan soal HOTS dan STEM. Dilihat dari soal-soal Ujian Nasional (UN) yang dimuculkan beberapa tahun terakhir, sebagian besar berbasis HOTS.

    Kegiatan yang digelar program kewirausahaan UPT SMAN 4 Wajo ini, dihadiri oleh tenaga pendidik UPT SMAN 4 Wajo dan masing-masing 2 perwakilan dari 5 sekolah imbas. Dalam hal ini sekolah imbas yang dimaksud yaitu SMAN 5 Wajo, SMAN 6 Wajo, SMAN 12 Wajo, SMAN 14 Wajo, dan SMAN 15 Wajo. 


    Adapun yang sebagai narasumber dalam kegiatan IHT ini yaitu dua fasilitator dari Kemendikbud. Satu orang sebagai fasilitator HOTS berasal dari Direktorat PSMA Kemendikbud sedangkan fasilitator STEM berasal dari PPPPTK Matematika Kemendikbud.

    "Model yang dilakukan dalam kegiatan ini berbentuk pemaparan informasi terkait dengan soal HOTS dan STEM kemudian dilanjutkan dengan diskusi. Dan Insya Allah akan menghasilkan produk," jelas Yasser Arafat selaku Wakasek Kurikulum 

    Beliau juga berharap melalui IHT ini, guru-guru dapat bekerja secara mandiri maupun secara kelompok untuk membuat dan meramu sebuah soal yang memang sudah berbasis HOTS dan STEM.

    Penulis : Nurul Aisyah Angka
    Editor : Jumrawati Tahang


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728