Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Kali Kedua, SMAN 4 Wajo Kembali Gunakan E-Voting Pilketos 2019

    Suasana E-Voting Kelas XI IIS Khusus

    BULETIN PRISMA, Wajo -Pemilihan ketua osis yang dilaksanakan setiap tahunnya kembali diadakan. UPT SMAN 4 Wajo gunakan E-Voting dalam penghitungan suara. Kamis (19/09/2019) 

    Berbeda dengan tahun sebelumnya, sekolah yang dijuluki ‘Kampus Cemara’ ini mencoba memanfaatkan perkembangan teknologi berbasis android dalam pemilihan ketua OSIS. Pencoblosannya dilakukan di tiap kelas masing-masing. 

    Adapun tata caranya, siswa diarahan untuk mengunduh aplikasi mobile exam kemudian me-scan kode QR yang telah disediakan oleh sekolah. Setelah itu, login menggunakan akun google dan terakhir siswa(i) mencoblos.


    “Jadi kami dari pihak KPU memberikan amanah Kepada MPK/Ketua Kelas untuk menjadi KPPS di kelasnya masing-masing. Jadi semua MPK/ Ketua Kelas dibagikan kode QR untuk di scan dalam kelasnya masing-masing.” Ungkap Nia selaku ketua KPU Pilketos UPT SMAN 4 Wajo 

    Sebanyak 623 siswa(i) termasuk dalam daftar pemilih tetap namun baru 540 orang yang telah menggunakan hak suaranya. Hasil voting sementara untuk dua bakal calon ketua osis nomor urut 1 Andi Muhammad Yahya adalah 468 suara dan untuk nomor urut 2 Reynaldi Udyana sebanyak 72 suara.
    Copyright @yasser_amiruddin
    “Pilketos ini dimulai jam 07. 45-08.00 WITA. Tetapi karena banyak terjadi kesalahan teknis, sehingga masih ada 201 siswa yang belum memilih hingga waktunya berakhir. Makanya kami dari KPU beserta pembina OSIS berinisiatif untuk membuka kembali kesempatan Pilketos untuk siswa yang belum memilih yang berlangsung hingga jam 09.30.” kuncinya. 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728