Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Diikuti Oleh Seluruh Siswa, Beginilah Kegiatan Perkemahan Ekskul Pramuka Wajib UPT SMAN 4 Wajo




    BULETIN PRISMA,WAJO -UPT SMAN 4 Wajo melaksanakan Perkemahan blok ekstrakurikuler pramuka wajib yang diikuti lebih dari 600 siswa dan juga dihadiri oleh dewan guru. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Yasser arafat selaku Pembina Pramuka Putra dalam Upacara Pembukaan, Jumat (20/09/19). Dalam upacara pembukaan ini, dilaksanakan prosesi Adat Ambalan yang dilakukan oleh Pemangku Adat Ambalan.



    Yasser Arafat menututurkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan wajib sesuai dengan Permen Nomor 63 Tahun 2014 tentang pendidikan kepramukaan sebagai ekstrakurikuler wajib.

    "Kegiatan ini merupakan kegiatan yang wajib kita laksanakan sesuai dengan Permen Nomor 63 Tahun 2014 tentang  pendidikan kepramukaan sebagai ekstrakurikuler wajib untuk mengisi nilai rapor ekstrakurikuler pramuka wajib untuk seluruh siswa" tuturnya.



    Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, mulai tanggal 20-21 September 2019. Perkemahan ini diisi dengan kegiatan penerimaan materi setelah upacara pembukaan, kemudian dilaksanakan juga malam kanyita yang diikuti oleh setiap kelas. 

    Pada hari kedua, dilaksanakan senam dan dilanjutkan dengan membersihkan halaman sekolah dan juga halaman kantor Camat Maniangpajo dalam rangka ikut serta dalam memperingati Hari Bersih-bersih sedunia (Word Clean-up Day).

    Kegiatan ini ditutup secara resmi dengan sedikit arahan oleh Wakasek Kurikulum. Namun untuk upacara sakralnya sesuai prosesi adat ambalan, hanya diikuti oleh anggota ambalan saja, Sabtu (21/09/2019).

    Editor : Nia Nurul Asmi

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728