Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    SMAN 4 Wajo Buka Pelatihan Kewirausahaan, SMA Lain Turut Serta



    BULETIN PRISMA, WAJO - Setelah melakukan study banding dunia usaha di Wajaju Wajo, Percetakan Dhyfia-n dan Dimensi Desain, program kewirausahaan UPT SMAN 4 Wajo kini mengadakan pelatihan yang bertempat di Aula Rapat dan Laboratorium bio-kimia. Senin (16/09/2019).

    Pelatihan ini dihadiri oleh perwakilan kelas dan perwakilan ketua eksul UPT SMAN 4 Wajo serta perwakilan siswa dari SMAN 14, SMAN 16 dan SMAN 5 Wajo untuk menambah pengetahuan. 



    Bentuk kegiatannya berupa pemberian materi dan praktek. Kemudian dibagi menjadi 3 kelompok pengelola usaha, yaitu percetakan, desain logo serta desain wajah dan pemandangan. Peserta juga dapat merancang desainnya menggunakan laptop yang disediakan masing-masing.

    Acara ini bertujuan untuk mempersiapkan kader pengusaha yang mampu membuat usaha sendiri setelah selesai menempuh pendidikan tingkat SMA. Selain itu, kegiatan ini dapat mewadahi bakat mereka yang senang dalam bidang seni desain. 

    "Saya sangat bersyukur mengikuti pelatihan ini. Selain pemberian materi, juga ada praktek yang membuat kita menjadi lebih paham" Ungkap Rindi Dwi Cantika, salah satu peserta pelatihan.

    Penulis : Aulia Ulva
    Editor : Andi Dian Nurbina & Jumrawati Tahang

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728