Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Panas Dingin Masuk Ruang Senat FPK UNHAS


    BULETIN PRISMA, WAJO-Kunjungan ekskul jurnalistik UPT SMAN 4 Wajo untuk pertama kalinya di Fakultas Pendidikan Kedokteran Universitas Hasanuddin Makassar, yang bertujuan untuk mengenal seluk beluk jurusan yang ada dikampus tersebut. Pihak universitas menyambut baik kedatangan rombongan belajar ini, mereka langsung dibawa ke dalam ruang senat. Senin, (18/11/2019)

    Salah satu program yang telah dicanangkan oleh ekskul ini, diikuti oleh 23 siswa dan 5 guru pendamping, acara ini berlangsung sejak tanggal 17 hingga 18 November 2019. Di dalam ruang senat mereka banyak membahas mengenai kendala yang dirasakan siswa-siswi untuk masuk di perguruan tinggi kedokteran Unhas.


    Peserta terlihat sangat antusias karena diantara mereka banyak yang becita-cita untuk mengambil jurusan kedokteran, banyak dari mereka yang melayangkan pertanyaan-pertanyaan seputar ilmu kedokteran. Tidak hanya sekedar pembelajaran, tetapi juga sebagai pengalaman yang tentunya kian membekas, baik perasaan senang, bangga, ataupun tegang. 

    "Hal yang saya dapatkan setelah ke Unhas, pastinya pengalaman baru telah melihat dunia kampus yang sesungguhnya bukan lagi dari cerita kebanyakan orang. Dan setelah berkunjung disana kabar-kabar miring mengenai fakultas kedokteran yang simpang siur itu, bisa ditepis oleh penjelasan pemateri" ujar Aulia Ulva selaku siswi. 

    "Perasaan saya berada di ruang senat, tentunya senang sekali bisa menginjakkan kaki ditempat yang mahasiswa pun pasti jarang masuk. Tempat yang biasanya ditujukan oleh orang-orang yang terpilih dan istimewa, tapi kami yang statusnya hanya sebagai siswa merasa bangga bisa menjangkau ruang senat. Apalagi dengan berbagai fasilitas didalam ruangan ini, membuat kami semakin merasa nyaman" kuncinya.


    Laporan : Siti Nurul Annisa
    Editor : Dewi Khusnul Qhatimah

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728