Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Canggih, UPT SMAN 4 Wajo Gunakan Android Dalam Penilaian Akhir Semester


    BULETIN PRISMA, WAJO - Sebanyak 30 kelas di UPT SMAN 4 Wajo, mengikuti ujian Penilaian Akhir Semester 1 (PAS) berbasis android. Senin (02/12/2019).

    PAS ini sengaja menggunakan android untuk mewujudkan revolusi industri 4.0. Dengan menggunakan aplikasi Mobile Exam Due, memudahkan siswa dalam pengerjaan soal-soal. Mengingat sebelumnya menggunakan 2 sesi, kali ini ujian dilaksanakan hanya menggunakan 1 sesi. 



    Dengan memindahkan barcode yang telah disiapkan, maka masing-masing siswa akan mendapatkan soal ujian. Adapun perbedaan dimasa-masa sebelumnya yaitu mengenai daftar hadir peserta ujian. Dulunya menggunakan kertas, namun kali ini juga memanfaatkan android. Daftar hadir peserta ujian diisi dalam aplikasi. 

    "Daftar hadir yang digunakan berbeda dari tahun lalu karena masih menggunakan sistem manual, sedangkan tahun ini menggunakan sistem online," Ungkap Yunus selaku ketua panitia pelaksana PAS. 

    Selain untuk menjaga lingkungan karena menghemat kertas, ujian berbasis android ini juga lebih memudahkan guru dalam melakukan koreksi.

    Penulis : Andi Sabriyana Asnas dan Reski Amalia

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728