Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Pengumuman SNMPTN 2021, Daftar Peserta Didik SMAN 4 Wajo yang Lolos Tanpa Tes Kembali Bertambah

    Hari ini pengumuman resmi para peserta didik di seluruh Indonesia yang dinyatakan lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri. Sampai sejauh ini sebanyak 11 siswa dari SMAN 4 Wajo yang terkonfirmasi diterima di program studi dan PTN yang diingkannya. Senin, (22/03/2021)

    Hal tersebut menambah daftar murid-murid dari sekolah berjuluk kampus cemara itu yang terserap perguruan tinggi tanpa tes. Mereka adalah Andi Muh. Yahya, Aqfan Aditya Nurung, Besse Salwa, Nur Febriyanti, Andi Azizah Resky Amelia, Iriyamayanti, Leny Damayani, Siti Nurul Annisa, Nurhalisa, Nur Marfiani, dan Nurhalisa.

    Dari ke delapan orang tadi, 6 diantaranya lolos di Universitas Negeri Makassar,  2 di Universitas Hasanuddin, 3 lainnya masing-masing di Universitas Palangkaraya, UIN Alauddin, dan Politeknik Pangkep. Saat ditemui, mereka mengungkapkan ucapan syukurnya bisa menjadi salah satu peserta yang diterima.

    “Setelah dibuka dan alhamdulillah hasilnya biru itu perasaan saya seperti campur aduk. Seketika itu saya lemas dan berteriak gembira karna saya tidak nyangka bisa lolos.” Ungkap Aqfan. Siswa yang lolos di prodi Pendidikan Matematika itu juga menceritakan saat ia akan membuka website SNMPTN.

    “Waktu mau buka website pengumuman SNMPTN, jujur saya sangat gelisah, rasanya takut untuk membukanya. Tapi rasa takut itu justru tertutupi dengan rasa penasaran saya yang tinggi, jadi saya penasaran kira kira lolos nggak nih. Maka dari itu saya membulatkan tekad dan memberanikan diri untuk membukanya.”

    Berbeda dengan Besse Salwa, ia awalnya sempat tidak percaya diri akan hasil pengumumannya. Namun setelah dibuka, gadis yang akrab disapa Salwa itu terharu melihat ia dinyatakan lolos pada prodi Hubungan Internasional UIN Alauddin “Awalnya saya pesimis tapi saya sugest diri saya. Dan bahagia sekali saat melihat kata selamat, saya tidak menyangka ternyata saya bisa lolos.” Ungkap gadis berusia 18 tahun itu.


    penulis : Siti Nurul Annisa

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728