Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Produk Hasil Ujian Sekolah Berdiferensiasi Diluncurkan UPT SMAN 4 Wajo

    Memperingati Milad 29 Tahun UPT SMA Negeri 4 Wajo, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Kabupaten Wajo dan Soppeng bersama Kepala UPT SMA Negeri 4 Wajo meluncurkan produk yang dihasilkan Peserta Didik Kelas XII melalui Ujian Sekolah Berdiferensiasi, Rabu (05/05/2021)

    Turut hadir dalam peluncuran tersebut, Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Wajo Drs. H. Mohammad Ridwan, M.Pd., Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Wajo H. Suriadi Bohari, Camat Maniangpajo Drs. Jalil, Ketua Komite SMAN 4 Wajo La Tang, S.Pd. dan beberapa tokoh masyarakat, tokoh pendidikan, dan undangan lainnya.

    Kepala UPT SMA Negeri 4 Wajo, Drs. Andi Page, M.M. menuturkan bahwa ada empat produk yang dihasilkan oleh peserta didiknya dalam pelaksanaan ujian sekolah berdiferensiasi. Diantaranya Buku, Video Pembelajaran, PPT, dan Kawasan Wisata Study 3D. Produk tersebut merupakan wujud pelaksanaan merdeka belajar yang digagas oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI untuk mengangkat kembali nilai-nilai filosofi pemikiran Ki Hajar Dewantara.

    “Merdeka Belajar tentunya sejalan dengan pemikiran Ki Hajar Dewantara, sehingga diberikan kesempatan ke Peserta Didik untuk menentukan model ujiannya dan lahirlah 4 produk yaitu buku, video, ppt, dan kawasan wisata study 3D” tuturnya.

    Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Kabupaten Wajo dan Soppeng, Drs. H. Muhammad Yusri, M.M. mengapresiasi dengan baik peluncuran produk hasil Ujian Sekolah Berdiferensiasi yang dilaksanakan UPT SMA Negeri 4 Wajo. Menurutnya, hal tersebut adalah salah satu terobosan baru di dunia pendidikan

    Apresiasi yang sama disampaikan oleh Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Wajo Drs. H. Mohammad Ridwan, M.Pd. Didalam akun facebooknya menuliskan kekagumannya terhadap langkah yang dilakukan pembina di sekolah yang pernah dipimpinnya tersebut.

    “Luar biasa.....mereka dengan berani telah melakukan lompatan-lompatan spektakuler menerobos kebijakan Mas Nadiem MERDEKA BELAJAR.... Ujian sekolah dengan pendekatan DIFFERENSIASI telah mereka lakukan” tulisnya.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728