Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    UPT SMAN 4 Wajo dan UPTD Puskesmas Maniangpajo Perpanjang Kerjasama

    UPT SMA Negeri 4 Wajo kembali memperpanjang Memorandum of Understanding (MoU) dengan dan UPTD Puskesmas Maniangpajo untuk melaksanakan Program Sekolah Sehat, Sekolah Adiwiyata, Sekolah Ramah Anak, Penanganan Wabah Pandemi Covid-19, dan Pelayanan Kesehatan lainnya di Aula e-Cemara UPT SMA Negeri 4 Wajo. Rabu (05/05/2021)

    MoU kedua belah pihak tertuang dalam Surat Perjanjian Kerjasama yang ditanda tangani oleh Kepala UPT SMA Negeri 4 Wajo dan Kepala UPTD Puskesmas Maniangpajo yang bertujuan untuk meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan pada peserta didik dan meningkatkan kemampuan hidup bersih dan sehat, serta derajat kesehatan peserta didik yang menciptakan lingkungan yang sehat, sehingga memungkinkan pertumbuhan dan perkembangan yang harmonis dan optimal

    Kepala UPT SMA Negeri 4 Wajo, Drs. Andi Page, M.M. mengungkapkan bahwa penandatanganan MoU ini adalah bentuk kerjasama dengan UPTD Puskesmas Maniangpajo untuk memperpanjang MoU yang sudah dilakukan sebelumnya. Namun, terjadi penambahan kerjasama mengingat terjadinya wabah pandemi Covid-19 dalam upaya pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas.

    “Kerjasama kita perpanjang dengan menambahkan item upaya pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas akibat wabah pandemi Covid-19. Nanti kita laporkan tentang perkembangan keadaan peserta didik dan proses pembelajaran kepada Puskesmas Maniangpajo secara rutin dan tentunya berkomitmen untuk mematuhi Protokol Kesehatan” ungkapnya.

    Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Maniangpajo, Indo Asse Tengnge, S.KM., M.Adm.Kes. menyampaikan bahwa pihaknya akan senantiasa melakukan pemantauan kepada seluruh warga sekolah dalam kegiatan proses pembelajaran tatap muka, termasuk memberikan pelatihan dan pembinaan kepada Satgas Covid-19 yang telah dibentuk oleh Pihak Sekolah.

    “Insya Allah kami akan memberi saran terbaik terkait proses pembelajaran dalam masa pandemi Covid-19, memberi teguran jika memang melanggar protokol kesehatan, dan Satgas Covid-19 yang dibentuk sekolah akan kami bina” tutupnya.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728