Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Ujian Sekolah Berdiferensiasi (USB) Tahun 2022 Sukses Digelar di UPT SMAN 4 Wajo






     Pelaksanaan USB hari terakhir (26/03) di UPT SMAN 4 WAJO. Setelah dilaksanakan selama 6 hari, pelaksanaan USB ini bisa dikatakan sukses. Walaupun memang ada kendala, namun hal itu bisa diatasi karena adanya kebersamaan dari tenaga pendidik serta siswa/i kelas XII yang juga begitu termotivasi melaksanakan USB ini.

     Adapun terkait pelaksanaannya, setelah siswa/i kelas XII dituntut membuat karya tulis, mereka kemudian diarahkan untuk membuat PPT yang akan dipresentasikan di depan guru pembimbing serta guru penguji. Dari sini kemudian timbul penilaian dari proses tanya-jawab yang akan memberikan gambaran lebih terkait pemikiran peserta didik terhadap karya tulisnya.

     USB ini akan melatih kemampuan siswa dalam menulis, presentasi, dan menjawab pertanyaan sederhana dari guru penguji. ”Karena mereka sudah memulai dari jenjang SMA, ini akan menjadi awal yang baik bagaimana kemudian ketika lanjut ke perguruan tinggi negeri. Ini akan menjadi modal yang luar biasa bagi mereka nantinya di masa depan” jelas Masriadi, S.Pd selaku salah satu guru penguji. 

     Banyak sekali kelebihan yang didapatkan dari pelaksanaan USB ini. Salah satunya bagi siswa/i kelas XII yang memiliki bakat di bidang menulis. Mereka tentunya mendapatkan wadah untuk mengasah kemampuan menulis mereka, ditambah lagi dengan arahan dari guru pembimbing yang berkompeten di bidangnya. Selain daripada itu, keterampilan siswa juga terlatih dan mendapatkan bekal untuk lanjut di perguruan tinggi negeri. 

     Setelah terlaksana selama 6 hari,  Drs. Andi Page, M.M. selaku Kepala Sekolah sangat terkesan kepada siswa/i kelas XII karena ada yang punya bakat dalam menulis. Dibuktikan dari karya tulisnya yang bermutu, dan hasil presentasinya juga cukup bagus. 

     ”Saya juga berharap ini sebagai bekal awal pada siswa untuk bisa menulis, karena di perguruan tinggi negeri itu kemampuan menulis harus terlaksana” tuturnya.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728