Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Podcast Cemara Inspirasi (POCARI) UPT SMAN 4 Wajo Siap Berpartisipasi Pada Lomba Content Creator Disdikprov Sulsel



    Di era modern seperti sekarang ini, orang-orang tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah “media sosial”. Salah satu fasilitas digital atau aplikasi yang sudah marak digunakan saat ini untuk berkomunikasi maupun berbagi informasi berupa konten dalam bentuk vidio, foto, maupun tulisan. Dalam hal penggunaannya, aplikasi media sosial yang paling populer sekarang antara lain adalah Facebook, YouTube, WhatsApp, Instagram, dan Tiktok. 

    Seiring berjalannya waktu, dunia pendidikan juga sudah banyak yang menggunakan media sosial sebagai alat penunjang pembelajaran. Tidak sedikit konten-konten pembelajaran yang kita lihat bertebaran di media sosial. Selain itu, media sosial juga sudah menjadi platform berbagi informasi mengenai prestasi-prestasi, berita mengenai pendidikan, dan juga wadah mengembangkan bakat dan minat siswa/i khususnya dalam bidang konten kreator. 

    Dengan memanfaatkan platfrom digital yang ada, Dinas Pendidikan Prov. Sulawesi Selatan menyelenggarakan ”LOMBA CONTENT CREATOR TINGKAT SMA”. Dengan mengangkat tema ”Belajar, Berdaya, dan Berkarya” semua peserta yang ikut diharapkan dapat membuat konten vidio yang menarik. Kegiatan ini akan dimulai dengan proses pendaftaran dan pengiriman konten mulai tanggal 18—31 Juli 2022. Dilanjutkan dengan penilaian konten ditanggal 1—6 Agustus 2022. Kemudian pengumuman finalis ditanggal 7 Agustus 2022. Dan yang terakhir, pengumuman grand final serta penyerahan hadiah ditanggal 8 Agustus 2022. Adapun kategori yang dilombakan ada 3, yaitu Lomba Vidio Medsos di Tiktok/Instagram/Facebook (durasi max. 3 menit), Vidio Pendek (durasi max. 5 menit), dan Vidio Podcast atau Talkshow (durasi max. 30 menit). 



    Dengan ini, UPT SMA NEGERI 4 WAJO merekomendasikan 2 orang perwakilan yang akan mengikuti lomba Vidio Podcast atau Talkshow. Ada Mardatillah Ako dari kelas XII MIPA KOLABORASI yang menjadi host dan Muh. Fadhil dari kelas XII MIPA KOMUNIKASI selaku Juara I Duta Genre (Generasi Berencana) Tingkat Kab. Wajo Tahun 2022 yang menjadi bintang tamu. Dalam pembuatannya, UPT SMA NEGERI 4 WAJO menyajikan konten yang diberi judul POCARI (Podcast Cemara Inspirasi). Nantinya konten ini diharapkan mampu memberi inspirasi bagi siapapun yang menontonnya. 

     

     Mengenai proses perekamannya, konten Vidio Podcast atau Talkshow ”POCARI” ini bertempat di Aula UPT SMA NEGERI 4 WAJO. Konten tersebut dibuat pada hari Kamis (28/07). Dengan didampingi dan dibantu oleh Yasser Arafat Amiruddin, S.Pd, Anisa Eka Handayani, S.Pd, dan Ramlah S.Pd., M.Pd selaku pembina serta beberapa anggota Tim Jurnalistik Cemara. 


    Nantinya Vidio Podcast atau Talkshow POCARI akan ditayangkan di YouTube channel UPT SMAN 4 Wajo - Kampus Cemara. Silahkan berkunjung ke-channel tersebut dan jangan lupa untuk subscribe agar tidak ketinggalan konten-konten berikutnya.


    Ditulis oleh Samira Febriani Sakinah

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728