Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Kembali Gelar Aksi Sosial, UPT SMAN 4 Wajo Bantu Korban Kebakaran

     Pada Senin (01/08/2022) UPT SMA NEGERI 4 WAJO melakukan penggalangan dana untuk siswa bernama Alfiansyah, siswa kelas X di UPT SMA NEGERI 4 WAJO. Penggalangan dana dilakukan sebagai bentuk empati karena peristiwa kebakaran yang telah melahap habis satu rumah. Kebakaran tersebut terjadi di Jalan Poros Sengkang (31/07), lebih tepatnya di depan Masjid At Taqwa Anabanua.  

    Dugaan sementara, kebakaran tersebut terjadi karena adanya hubungan pendek arus listrik. Adapun pada saat kejadian berlangsung sekitar tengah malam, yang berada di rumah adalah Alfiansyah yang dalam keadaan masih tertidur dan bapak beliau yang sedang mengetam kayu di belakang rumah. Pada saat api mulai menyambar Alfiansyah belum menyadarinya, baru kemudian beliau ditolong oleh sang bapak dengan didorong untuk memastikan anaknya masih selamat. Kejadian ini membuat Alfiansyah mendapatkan luka bakar di bagian belikat kiri. 

    Dengan berlandaskan solidaritas dan rasa empati, pengurus OSIS dibantu dengan ekstrakurikuler yang ada di sekolah mengadakan penggalangan dana untuk Alfiansyah. Dana dikumpulkan dari sumbangan siswa kelas X, XI, XII serta para gurunda pembina di UPT SMA NEGERI 4 WAJO. Adapula sumbangan sukarela berupa seragam sekolah layak pakai, pakaian, alat tulis menulis, serta beras yang turut diberikan.



    Penulis : Angryani

    Penyunting : Samira Febriani Sakina

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728