Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Berpartisipasi Dalam Alkali Contest, SMAN 4 Wajo Utus 3 Siswa Terbaiknya

     Wajo – SMA Negeri 4 Wajo  mengutus 3 siswi terbaiknya untuk mengikuti Ajang Kreativitas Ilmiah Alkali Contest cabang  LCTK (Lomba Cepat Tepat Kimia ) Se-Sulawesi Selatan dan Barat yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kimia, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) yang bertempat di UIN Alauddin Makassar (20-22 September 2022) 


    Kegiatan ini bertajuk "Peran Generasi Muda sebagai Agent of Change dalam Perkembangan Renewable Energy". Pesertanya berasal dari tingkat SMA/SMK/MA Se-SulSelBar dan Mahasiswa tingkat nasional. Ada 6 cabang yang dilombakan dalam ajang tersebut yaitu Debat Ilmiah, Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), Lomba Cepat Tepat Kimia (LCTK), Musyabaqah Syahril Qur'an, Mading Ilmiah, dan Chemistry Experiment Challenge (CEC). 


    Adapun siswi yang mewakili SMA Negeri 4 Wajo dalam cabang Lomba Cepat Tepat Kimia (LCKT) adalah Febri Amalia (XI MIPA Kolaborasi) Fira Dwi Syawal ( XI MIPA Kreasi), Jummilhan (XI MIPA Komunikasi) didampingi oleh gurunda Salmiati, S.Pd. Wakil SMA Negeri 4 Wajo tersebut merupakan siswi siswi terbaik dalam bidangnya yang akan berkompetisi dengan wakil-wakil dari SMA lainnya. 


    Alkali Contest merupakan ajang rutin tahunan yang diadakan oleh HMJ-Kimia, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar.


    Penulis : Faraditha Nuryanti Lourena

    Penyunting : Sherylin Nadia Mukhtar

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728