Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Belajar Ilmu Tajwid Melalui Muatan Lokal Agama Islam

     Pada Jum’at (18/11/22), dilaksanakan kegiatan muatan lokal agama Islam yang bertempat di Masjid Muhammadiyah Anabanua. Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 30 orang peserta didik.

         


    Muatan lokal agama Islam adalah sebuah kegiatan untuk menambah potensi peserta didik sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan di sekolah. Kegiatan ini merupakan bagian dari program sekolah, sehingga dikhususkan hanya untuk peserta didik. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mengajarkan kepada peserta didik bagaimana cara membaca Al-Qur'an sesuai dengan kaidah ilmu tajwid. 

                   


    Kegiatan yang telah dilaksanakan sejak 07 Oktober 2022 ini dibimbing oleh mahasiswa PPL dari Institut Agama Islam (IAI) As’adiyah Sengkang. Adapun selama pelaksanaannya, kegiatan ini rutin dilakukan pada hari Senin pukul 10.30—12.00 WITA dan hari Jum’at pukul 10.00—11.30 WITA. Kegiatan ini diikuti oleh peserta didik kelas X di UPT SMAN 4 Wajo.

              

    Kegiatan yang dilakukan dalam muatan lokal agama Islam, ada dua yaitu :

    1.) Kegiatan pembelajaran tajwid yang di mana peserta didik diajarkan cara membaca Al-Qur'an yang baik dan benar sesuai dengan kaidah-kaidah ilmu tajwid.

    2.) Kegiatan pembelajaran makhorijul huruf yang di mana peserta didik diajarkan tentang tempat keluarnya huruf ketika huruf itu dibunyikan.

           


    “Semoga peserta didik dapat membaca Al-Qur'an sesuai dengan tajwid dan dapat diimplementasikan atau mengembangkan keterampilan fungsional yang berguna bagi kehidupan sehari-hari” jelas Fatmawati selaku pembimbing.




    1. Tim liputan : Nur Syamsi dan Nurhikmah
    2. Penulis : Putri Zhalsa Budiman
    3. Penyunting : Samira Febriani Sakinah
    4. Dokumentasi : Amila

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728