Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Siswa Kelas XII SMAN 4 Wajo Laksanakan Tryout SNBT

     Kamis, 17 November 2022, siswa/i kelas XII SMAN 4 Wajo melaksanakan Try Out Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) yang bertempat di kelas masing-masing. Try Out tersebut  dikerjakan di aplikasi Zenius, juga bisa diakses melalui website Zenius.

    Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari pada tanggal 17-18 November, tetapi karena SMAN 4 Wajo termasuk dalam wilayah IV, Try Out dilaksanakan pada tanggal 17 November 2022. Try Out tersebut hanya dikhususkan untuk siswa/i kelas XII agar mereka dapat mempersiapkan diri menghadapi Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

    Try Out tersebut diselenggarakan oleh pihak Zenius dan Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan yang bertujuan untuk melatih siswa siswi kelas XII dalam mengerjakan soal Penalaran Matematika, Literasi Bahasa Indonesia dan Literasi Bahasa Inggris dimana soal ini yang akan mereka hadapi dalam Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) nanti.

    Hal ini dilakukan seiring dengan kebutuhan siswa melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT). Adapun media yang digunakan yaitu smartphone.


    “Perasaaan saya awalnya biasa saja karena menganggap ini tidak terlalu berpengaruh untuk nilai saya tetapi disisi lain Try Out ini akan bisa memperlihatkan ke kita bagaimana bentuk soal pada SNBT yang akan datang” ujar salah satu siswa/i SMAN 4 Wajo.

    “Try Out hari ini sedikit terhambat karena memiliki beberapa kendala termasuk sistem dan jaringan yg bermasalah,” ujarnya lagi.

    Siswa kelas XII SMAN 4 Wajo berharap hasil tryout mereka memuaskan, namun jika memang kurang memuaskan bisa menjadi acuan mereka kedepannya untuk lebih giat belajar. 


    1. Tim Liputan : Nurwinda S. dan Ahsanul Husna
    2. Penulis : Salma Maharani
    3. Penyunting : Besse Sakina
    4. Dokumentasi : Andi Refania Ibrahim

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728