Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    SMAN 4 Wajo Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar

    Rabu, 16 November 2022 SMAN 4 Wajo mengadakan workshop  dengan tema "Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar"  (Implementasi Inovasi Proyek Perubahan "MANTRA") Dalam rangka Memperingati Hari Guru Nasional  tahun 2022.

    Workshop ini dilaksanakan di kantor darurat SMAN 4 Wajo  dengan nama workshop  yaitu "SAGU SAWE" (Satu Guru Satu Website). Dimana kegiatan ini diikuti oleh seluruh Guru SMAN 4 Wajo. 

    Materi pertama yang disampaikan pada workshop  yaitu "Tantangan Asesmen Nasional dan Merdeka Belajar Episode 22 Dalam Literasi dan Numerasi Sekolah" yang dibawakan oleh Drs. Hamran Ambo Saro, M.Pd., selaku Ketua MKPS Kabupaten Wajo Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.  Dalam kesempatan itu pula, beliau memberikan apresiasi kepada SMAN 4 Wajo yang terus melakukan inovasi-inovasi untuk dunia Pendidikan, seperti inovasi Sagu Sawe ini yang baru pertama hadir di SMA se-Kabupaten Wajo. 

    Materi kedua yang disampaikan yaitu "Pentingnya Inovasi Guru dalam Meningkatkan Minat Baca dan Minat Tulis Peserta Didik", yang dibawakan oleh H. Andi Baharuddin, S. Pd., selaku Pengawas Satuan Pendidikan  SMAN 4 Wajo. 

    Setelah pemberian materi oleh kedua narasumber, kegiatan dilanjutkan dengan pembuatan web pribadi yang dibimbing oleh Bapak Yasser Arafat, S.Pd. Semua Guru SMAN 4 Wajo terlihat begitu serius dan antusias dalam mendesain web mereka. Web yang mereka desain ini nantinya akan dilombakan pada rangkaian peringatan Hari Guru Nasional.




    1. Tim liputan : Mardatillah Ako dan Faraditha Nuryanti Lourena
    2. Penulis : Nofi Lestari
    3. Dokumentasi : Elvina Damayanti

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728