Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    WOW!! Ini Kebiasaan Siswa SMAN 4 Wajo Sebelum Belajar

    Kegiatan literasi Al-Qur'an sudah menjadi rutinitas bagi peserta didik beragama Islam di UPT SMA Negeri 4 Wajo. Kegiatan ini dilaksanakan dengan memanfaatkan waktu 15 menit sebelum dimulainya proses pembelajaran. 

    Dalam pelaksanaannya, kegiatan literasi Al-Qur'an ini akan dipimpin oleh satu orang peserta didik yang sudah fasih dan lancar membaca Al-Qur'an. Ayat suci dari surah yang dibaca akan dilanjutkan terus menerus, setiap harinya. Adapun mengenai tempat pelaksanaannya, dilakukan di ruang kelas masing-masing. 

    Adanya kegiatan ini diharapkan menjadi acuan bagi peserta didik beragama Islam untuk lebih rajin membaca Al-Qur'an. Dengan menjadikan kegiatan literasi Al-Qur'an menjadi sebuah rutinitas, tentunya akan bermunculan manfaat-manfaat yang akan diperoleh bagi peserta didik. Seperti halnya peserta didik bisa belajar sedikit demi sedikit untuk memperlancar bacaan, cara pengucapan huruf, tanda baca, dan melagu ketika membaca Al-Qur'an.

    Dari kegiatan literasi Al-Qur'an, peserta didik tidak hanya memperoleh manfaat berupa tambahan ilmu pengetahuan mengenai tajwid dan makharijul huruf. Tetapi juga mendapatkan ketenangan hati dan perasaan, sehingga akan lebih fokus dan siap menerima materi pembelajaran.




    1. Tim liputan : Oktaviana Arif dan Nursyamsi G
    2. Penulis : Nurfadillah
    3. Penyunting : Samira Febriani Sakinah
    4. Dokumentasi : Aulia Fitriah Arham dan Nayla Azzahra

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728