Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Berkunjung ke SMAN 4 Wajo, Poltekkes Kemenkes Makassar Laksanakan Sosialisasi

     Kamis, 23 Februari 2023 tepat pada pukul 09.30 sampai sekitar pukul 10.00 WITA di UPT SMA Negeri 4 Wajo dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Kampus dari Politeknik Kesehatan Kemenkes Makassar Jurusan Kesehatan Gigi.

    Sosialisasi ini dilaksanakan dengan menyasar peserta didik Kelas XII MIPA. Tema dari kegiatan Sosialisasi Kampus dari Politeknik Kesehatan Kemenkes Makassar Jurusan Kesehatan Gigi yaitu "Penyuluhan Kesehatan Gigi".

    Beberapa orang yang berkunjung di UPT SMA Negeri 4 Wajo untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi ini antara lain Andi Miftahul Jannah, Lyra Natasya, Nur Ainun Rizki, Malfira Altujannah dan Nugi Andini. 

    Materi yang disampaikan dibagi menjadi 4, yaitu :

    Materi pertama promosi kampus atau wawasan kampus, lalu dilanjut dengan penyuluhan terkait masalah rongga mulut yang tentunya berkaitan dengan tema Kesehatan Gigi, kemudian materi selanjutnya adalah cara menyikat gigi dengan baik dan benar, serta ada juga materi yang disampaikan mengenai 7 cara menjaga kesehatan mulut.

    "Kalau untuk Visi-nya sendiri, kami ingin menjelaskan dan mengenalkan kepada siswa SMA yang mungkin banyak dari kalian yang belum tahu bahwa sebenarnya ada yang namanya jurusan Kesehatan Gigi. Sedangkan untuk Misi-nya, yang pertama tentu untuk menarik minat siswa untuk bergabung ke Kampus kami, kemudian untuk meningkatkan pengetahuan kalian tentang kesehatan gigi sendiri, untuk menjaga dan meningkatkan derajat kesehatan gigi dan mulut siswa SMA," ungkap Andi Miftahul Jannah pada wawancara, terkait Visi dan Misi Sosialisasi Kampus Politeknik Kesehatan Kemenkes Makassar.

    Selain di UPT SMA 4 Wajo, Sosialisasi Kampus dari Politeknik Kesehatan Kemenkes Makassar Jurusan Kesehatan Gigi menyebar hampir seluruh sekolah yang ada di daerah Sulawesi Selatan. Namun, tim dari Politeknik Kesehatan Kemenkes Makassar sudah mendatangi sebanyak 6 sekolah yang ada di Kabupaten Wajo, dan 6 sekolah itu masing-masing merupakan sekolah di daerah Sengkang Kecamatan Tempe, Kecamatan Cenrana'e, dan tentunya di Kecamatan Maniangpajo yang merupakan tempat berdirinya UPT SMAN 4 Wajo.


    Selain materi, adapun pesan yang di sampaikan kepada siswa-siswi yang akan lanjut ke jenjang perguruan tinggi. 

    "Untuk pesannya, saya hanya berpesan untuk tidak perlu memilih Universitas yang bergengsi, kalian utamakan kuliahnya dulu. Jadi, kalian jangan terfokus pada satu universitas, usahakan daftar ke semua universitas yang terbuka atau berpeluang untuk kalian. Kenapa? Karena tidak menutup kemungkinan bahwa kampus yang kalian tuju atau tujuan utama kalian itu menerima atau tidak. Jadi, kalian harus punya planning, punya plan B untuk keberlangsungan hidupnya kalian daripada nantinya kalian harus menganggur lagi setahun untuk menunggu pendaftaran selanjutnya. Karena, itu sangat membuang-buang waktu,” tutur Andi Miftahul Jannah. Maka dari itu perlu bagi siswa-siswi kelas 12 untuk betul-betul membuat persiapan yang matang mengenai lanjutnya ke jenjang perguruan tinggi.



    1. Tim liputan : Eka Aulia dan Nur Syamsi
    2. Penulis : Khusnul Khatimah
    3. Penyunting : Putri Rindiani Angka
    4. Dokumentasi : Afdal

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728