Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Pramuka SMAN 4 Wajo Laksanakan Latihan Rutin Setiap Sabtu

     Pada tanggal 25 Februari 2023 gudep pangkalan UPT SMAN 4 Wajo melaksanakan latihan rutin. Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter diri anggota Pramuka UPT SMAN 4 Wajo dan juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anggota pramuka UPT SMAN 4 Wajo. 


    Kegiatan ini dilaksanakan di salah satu ruang kelas UPT SMAN 4 Wajo dan berpindah ke Lapangan UPT SMAN 4 Wajo.  Setelah pelantikan tamu ambalan pada tanggal 8 Oktober 2022, Anggota Pramuka Pangkalan UPT SMAN 4 Wajo laksanakan pelatihan rutin setiap hari sabtu dimulai dari tanggal 21 Januari 2023. 


    Walaupun pelatihan ini memiliki kendala dengan adanya perbaikan bangunan sekolah tetapi dapat dilaksanakan dengan baik untuk persiapan ke tingkat selanjutnya. Kegiatan pelatihan dimulai pukul 09.00 WITA sampai dengan waktu shalat Dhuhur sebagai agenda terakhir setelah upacara penutupan pelatihan. 


    Kegiatan ini dimulai dari UPABUKLAT tapi karena hujan maka dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh kakak pemateri. Materi yang disampaikan oleh yaitu materi Smaphore dan penjelasan tentang SKU (Syarat-syarat Kecakapan Umum) serta LBB (Latihan Baris Berbaris) di lapangan setelah hujan reda. Suasana kegiatan ini berjalan baik dan lancar karena memang disini diajarkan sampai anggota Pramuka ambalan benar benar paham tentang materi yang dipaparkan sehingga di saat pengujian SKU dapat dilakukan dengan lancar.



    1. Tim liputan: Oktaviana Arif , dan Nur Syamsi g
    2. Penulis: Ahmad fathir

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728