Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Kabar Gembira, Seleksi Calon Anggota Paskibra Kabupaten Wajo Tahun 2023 Telah Dimulai

    Di tahun ajaran 2023, SMA Negeri 4 Wajo mulai menyeleksi calon anggota Paskibra yang juga mempersiapkan diri pada seleksi Paskibra kabupaten nantinya, Selasa (21/02/2023).

    Seleksi Paskibra adalah hal yang dinantikan oleh kalangan siswa SMA, SMK, MA baik swasta ataupun negeri. Pasalnya, menjadi Paskibra adalah dambaan bagi setiap orang. Namun ternyata untuk menjadi Paskibraka jalan yang harus dilalui tidaklah mudah .

    PASKIBRA adalah singkatan dari Pasukan Pengibar Bendera dengan tugas utamanya mengibarkan duplikat bendera dalam Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di 3 tempat, yakni tingkat kabupaten/kota (Kantor Bupati/Wali Kota), provinsi (Kantor Gubernur), dan nasional (Istana Merdeka). 

    Sebagai bentuk persiapan untuk seleksi Paskibra tingkat kabupaten, SMA Negeri 4 Wajo melaksanakan seleksi paskibra bagi siswa/i Kelas X dan XI anggota Paskibra yang akan menjadi perwakilan untuk seleksi Paskibra Tingkat Kabupaten SMA Negeri 4 Wajo. Anggota ini akan bertugas menjadi pengibar Sang Merah Putih pada Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tiap tahunnya. Seleksi tersebut dilaksanakan di Laboratorium Biologi SMA Negeri 4 Wajo yang dibimbing langsung oleh anggota POLRI, TNI, serta Purna Paskibraka Indonesia. Kegiatan yang dilakukan yakni seleksi tinggi badan dan berat badan, serta kemampuan baris berbaris. Seleksi ini dilaksanakan lebih awal karena masih banyak rangkaian seleksi yang harus dilalui serta berlangsung sangat baik tanpa adanya kendala.

    Rasa senang serta tegang turut dirasakan oleh siswa pada saat seleksi dilaksanakan , "Perasaan saya tentunya senang dan bahagia serta tegang juga dirasakan karena tidak nyangka bisa berada sebagai anggota di seleksi Paskibra Kabupaten ini." ( Wahyu Nur Safitri)



    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728