Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Apel Pagi Sebagai Wadah Membentuk Kedisiplinan Peserta Didik SMAN 4 Wajo

    Senin, 20 Februari 2023 di UPT SMA Negeri 4 Wajo tepatnya di lapangan sekolah dilaksanakan kegiatan Apel Pagi. Pada kegiatan ini yang bertugas menjadi pemimpin adalah Uwoluddin yang merupakan siswa UPT SMA Negeri 4 Wajo kelas XII MIPA Komunikasi.

    Yang menjadi pembina pada kegiatan Apel Pagi ini yakni Arifuddin, S.Pd. selaku Wakasek Humas di UPT SMA Negeri 4 Wajo. 


    Adapun pesan atau nasihat-nasihat yang disampaikan oleh Arifuddin, S.Pd. selaku Wakasek Humas dan Drs. H. Hamka, M.M.Pd. Wakasek Kesiswaan ialah mengenai kedisiplinan siswa-siswi, utamanya jam berangkat ke sekolah sekiranya siswa-siswi berangkat lebih awal agar tidak terlambat, menjaga kerapian dalam berpakaian, dan juga kebersihan kelas sebelum dan sesudah kegiatan pembelajaran berlangsung. Arifuddin, S.Pd. pun menyampaikan bahwa, "Bila guru mata pelajaran belum datang ke kelas, maka kalianlah siswa-siswi yang pergi memanggil beliau." Hal tersebut sebagai bentuk disiplin belajar seorang siswa-siswi yang hendak menimba ilmu. Ada pula dari Drs. H. Hamka, M.M.Pd, beliau menambahkan, "Mau siapapun yang berdiri menasihati kalian ( siswa-siswi ), tidak akan berubah jika bukan diri kalian sendiri yang mau mengubah diri."

    Saat kegiatan berlangsung, siswa-siswi mendengarkan dengan baik apa yang disampaikan oleh pembina. Begitupun dengan pembina yang sempat hadir pada Apel Pagi dengan menghimbau siswa-siswi terkait kedisiplinan.




    1. Tim liputan : Eka Aulia dan Nur Syamsi
    2. Penulis : Khusnul Khatimah
    3. Dokumentasi : Rahmatullah

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728