Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Kemenangan Bergemerlap: Peserta Didik UPT SMA Negeri 4 Wajo Rayakan Prestasi Hebat dalam Upacara Bendera

     Suasana semangat dan gembira menghiasi lapangan UPT SMA Negeri 4 Wajo pada Senin pagi, 18 September 2023. Mengawali minggu dengan penuh semangat, peserta didik UPT SMA Negeri 4 Wajo menggelar Upacara Bendera istimewa yang tak hanya menghormati bendera merah-putih, tetapi juga merayakan prestasi gemilang mereka.

    Acara berlangsung di lapangan sekolah dengan penyerahan piala oleh ekstrakurikuler SISPALA kepada sekolah, sebagai bentuk penghargaan atas keberhasilan mereka dalam GAPALA (Generasi Pecinta Alam) yang baru-baru ini digelar di Islami Center, Ulugalung. Selain itu, acara ini juga menjadi momen pengumuman juara dari tiga cabang lomba 17 Agustus, yaitu Kesenian, Olahraga, dan Gerak Jalan.

    SISPALA, dengan semangat juang yang luar biasa, berhasil meraih dua juara di kegiatan GAPALA tersebut. Mereka meraih Juara 3 dalam kategori Pembuatan Api dan Masak Rimba.

    Tak hanya itu pada lomba 17 Agustus dalam cabang olahraga, siswa/i SMA Negeri 4 Wajo juga memberikan penampilan gemilang. Mereka berhasil meraih Juara 3 bersama dalam Volly Putri dan Sepak Takraw. Namun, tak ketinggalan, Tim Tarik Tambang Putra berhasil menjadi yang terbaik dengan meraih Juara 1.

    Bidang seni juga menjadi sorotan. Lomba Vokal Grup berhasil dimenangkan oleh kelas XI, sementara Juara 2 diraih oleh kelas XII IPS dan Juara 3 oleh kelas XII MIPA. Lomba Lagu Duet juga tak kalah seru, dengan Juara 1 diraih oleh kelas X, Juara 2 oleh kelas XII MIPA, dan Juara 3 oleh kelas XII IPS. Di Lomba Musikalisasi Puisi, Juara 1 diraih oleh kelas X, Juara 2 oleh kelas XII MIPA, dan Juara 3 oleh kelas XII IPS.

    Tidak hanya itu, semangat juang peserta didik dalam Lomba Gerak Jalan juga patut diacungi jempol. Kelas XI Critical Thinking meraih Juara 1, sementara kelas XII MIPA Kolaborasi meraih Juara 2, dan kelas XII MIPA Komunikasi meraih Juara 3.

    Puncak kemenangan datang saat pengumuman Juara Umum. Kelas X meraih Juara Umum 1, kelas XI meraih Juara Umum 2, dan kelas XII MIPA meraih Juara Umum 3.

    Proses penyerahan piala dan pengumuman juara berjalan dengan penuh semangat. Perwakilan dari setiap kelas dan anggota SISPALA yang berpartisipasi dalam GAPALA naik ke panggung Cemara untuk menerima piala dan menyerahkannya kepada Kepala UPT SMA Negeri 4 Wajo, Drs. Muhammad Tang, M.M.

    Bertepatan pula dengan Hari Kesadaran Nasional, selama mengikuti upacara bendera, peserta didik UPT SMA Negeri 4 Wajo sudah bisa memahami serta menerapkan makna dari kesadaran sehingga kegiatan berjalan khidmat. Begitupun dengan sesi pengumuman juara meski matahari mulai menyengat, peserta didik tetap mengikuti prosesi kegiatan hingga akhir dengan riuhnya tepuk tangan.

    Adapun pada kegiatan ini, dijalankan oleh kelas XI Competencies sebagai pelaksana Upacara Bendera. Dalam kesempatan ini, Arifuddin,S.Pd. selaku pembina upacara memberikan apresiasi kepada pelaksana upacara kali ini. Dia menyatakan, "Alhamdulillah, pelaksana upacara betul-betul melaksanakan tugasnya dengan baik. Mereka belum sempurna, tapi sudah berusaha sempurna. Tapi, keseriusannya lah yang kita lihat."

    Beliau juga menekankan pentingnya kesadaran diri dan perbuatan dalam kehidupan sehari-hari. "Kiranya bisa menjadi siswa sekaligus anak yang bisa menyadari perbuatan mereka, menyadari seberapa berpengaruhnya perbuatan mereka terhadap lingkungan serta diri sendiri," tambahnya.

    Suasana pagi yang cerah, semangat siswa/i, dan prestasi gemilang yang diraih menjadikan Upacara Bendera dan pengumuman juara GAPALA sebagai momen bersejarah yang tak terlupakan bagi UPT SMA Negeri 4 Wajo.


    Tim liputan : Eka Aulia & Nur Syamsi

    Penulis : Khusnul Khatimah

    Tim dokumentasi : 

    Penyunting : Andi Naila Zulayka

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728