Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Pembukaan Pelatihan BTQ di UPT SMAN 4 Wajo; Membuka Pintu Keterampilan Baca Al-Qur'an

    Pada Jumat, 26 April UPT SMAN 4 Wajo memulai pelatihan Baca Tulis Al-Qur'an (BTQ) dengan antusiasme. Kegiatan yang dikhususkan pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu ini ditujukan untuk membantu peserta didik yang memerlukan bantuan tambahan dalam membaca Al-Qur'an. Tidak hanya itu Hasnawati S.Ag, selaku pembina tahfidz yang berpengalaman telah turun langsung untuk turut membimbing dalam meningkatkan keterampilan membaca Al-Qur'an.

    Dalam hal ini meskipun tidak diwajibkan bagi seluruh peserta didik, pelatihan ini penting bagi mereka yang mengalami kesulitan dalam membaca Al-Qur'an. Diantaranya merupakan peserta didik yang memiliki keterbatasan pengetahuan dalam membaca Al-Qur'an, seperti hal nya terbata - bata dan lain sebagainya. Sistem pelatihan BTQ ini menekankan penilaian langsung oleh guru ahli agama untuk memastikan bahwa peserta didik yang bersangkutan telah sesuai dengan tajwid dan makhrajul huruf.

    Harapan utama dari kegiatan ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada setiap peserta didik di UPT SMAN 4 Wajo untuk memperbaiki keterampilan membaca Al-Qur'an mereka. Dengan demikian, pelatihan BTQ ini nantinya dapat membuka pintu menuju pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya membaca Al-Qur'an. Jalannya kegiatan ini juga dapat memberikan pengaruh positif dalam memberantas dan menuntaskan buta huruf hijaiyah di UPT SMAN 4 Wajo







    Nara sumber : Nur Fitri Ibnu

    Tim Liputan : Anita Ramadhani & Aprilya Samidha

    Tim Penulis : Rina

    Penyunting : Nayla Az Zahra

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728