Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Sedekah Pohon Serentak, Sispala Cemara Turut Bergerak

    Bendungan Gerak Tempe, 22 April 2024 menjadi saksi bisu peringatan Hari Bumi yang dirangkaikan dengan penanaman pohon serentak.

    Sispala Cemara pada hari Senin ini berbekal persiapan keteguhan dan semangat kepedulian terhadap alam, berpartisipasi dalam kegiatan Hari Bumi yang diselenggarakan khusus sebagai peringatan. Dalam hal ini, UPT SMAN 4 Wajo mengutus 10 orang anggota Sispala Cemara untuk membawakan nama ekstrakurikuler serta sekolah, berikut deretan nama peserta:

    1. M. Shahib Afdal XI Communication

    2. Songgo XI Communication

    3. ⁠Rahmatullah XI Creativity

    4. ⁠Abdan Soleh Nasrun XI Creatifity

    5. ⁠Lareng XI Communication

    6. ⁠Akhmad Syaikul Amin XI Communication

    7. Muh. Ikzan XI Collaboration

    8. Andi. Rahman XI Character

    9. Muh. Fahri X Moderat

    10. Arif Wijaya X Religius


    Dalam rangka memperingati Hari Bumi dan menanam pohon dengan rasa kepedulian terhadap bumi serta sebagai salah satu kemeriahan hari jadi Kabupaten Wajo, kegiatan tersebut diikuti oleh pelajar SD/SMP/SMA Se-kabupaten Wajo serta dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan dan Bupati Wajo.

    Dengan jumlah pohon sekitar 1000 dan 600 bibit pohon lengkeng yang tertanam, salah satu peserta mengatakan bahwa suasana kegiatan saat sedang berlangsung sangat seru karena kebersamaan antar peserta yang penuh antusias menanam pohon untuk membantu bumi menjadi lebih hijau.

    Salah satu peserta utusan Sispala Cemara, Arif Wijaya dari X Religius UPT SMAN 4 Wajo mengungkapkan harapannya, yaitu dengan menyelenggarakan kegiatan Hari Bumi, lingkungan bisa menjadi asri, indah, dan nantinya mereka bisa kembali mencicipi hasil tanaman sendiri serta menyejukkan udara.

    "Dengan menyelenggarakan kegiatan ini lingkungan kita tidak panas dan tidak ada lagi tanah tandus yang kekurangan air dan semoga lingkungan kita menjadi lebih indah dan nyaman," tutupnya di akhir wawancara.






    Narasumber: Arif Wijaya

    Tim Liputan: Khusnul Khatimah & Nur Fadira

    Penulis: Winda Ahmad

    Penyunting: Yuli Andriani Anel

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728