Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Asah Karakter Relawan Muda Melalui Pembukaan Diklat PMR

    Pada Jumat, 3 Mei 2024, di Lab. Biologi UPT SMA Negeri 4 Wajo, telah berlangsung Pembukaan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklat) Kepalangmerahan  Angkatan XXII. Acara ini merupakan tonggak awal bagi para peserta dalam memperdalam pengetahuan dan keterampilan mereka dalam Palang Merah Remaja (PMR). Diklat ini dihadiri oleh 30 peserta yang telah mendaftar, masing-masing dengan semangat untuk berkontribusi dalam dunia relawan dan kemanusiaan. Selain peserta, para panitia dari anggota PMR unit 015 angkatan XXI tahun 2021/2022 juga turut serta dalam memastikan kelancaran acara.

    Kegiatan dibuka dengan penuh semangat, diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars PMI sebagai simbol semangat persatuan dan kemanusiaan. Kepala sekolah kemudian memberikan sambutan pembukaan, menyampaikan harapan dan dukungannya atas kegiatan ini sebagai bagian dari pembinaan karakter siswa. Meskipun tidak ada tamu khusus yang diundang, kehadiran Kepala Sekolah sebagai pembuka acara memberikan semangat tersendiri. Rangkaian kegiatan selanjutnya melibatkan pengalungan peserta dan panitia sebagai simbol keikutsertaan mereka dalam proses pembinaan dan pengembangan PMR. Pembacaan laporan ketua panitia menjadi momentum untuk merefleksikan perjalanan persiapan acara, hingga menuju doa sebagai simbol bersama menguatkan tekad para peserta dalam menjalani Diklat ini dengan penuh kesungguhan.

    Kegiatan selanjutnya dipenuhi oleh H. Rahman, S.Pd., M.Ak., selaku pemateri, membawakan materi seputar kepemimpinan yang inspiratif dan memotivasi peserta untuk menjadi pemimpin yang tangguh dan peduli terhadap sesama. Di antara peserta, terlihat antusiasme yang tinggi dalam menyerap ilmu dan keterampilan baru. Diklat ini diharapkan tidak hanya menjadi tempat pembelajaran, tetapi juga sebagai wadah untuk membentuk generasi muda yang siap menjadi agen perubahan dan berkarya untuk kemanusiaan. Melalui pembinaan dan pengembangan PMR, menjadi awal terwujudnya pemimpin-pemimpin masa depan yang berintegritas dan peduli terhadap sesama. Acara ditutup dengan penuh haru dan semangat, menandai awal dari perjalanan panjang menuju menjadi relawan muda yang tangguh dan berjiwa sosial.







    Narasumber : Ifa Handayani

    Tim Liputan : Anita Ramadhani & Aprilya Samidha

    Tim Dokumentasi : Rafiah Nur Salsabilah & Dewy Amelya

    Tim Penulis : Rina

    Penyunting : Nayla Az Zahra

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728