Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Penyaluran Bantuan Banjir di Siwa: Cemara Scout Membantu Masyarakat Terdampak

    Pada hari Sabtu, 11 Mei 2024, di Kelurahan Bulete, Kecamatan Pitumpanua. Aksi kemanusiaan dilakukan oleh anggota ekskul Cemara Scout. Mereka menyalurkan bantuan kepada korban banjir yang terkena dampak luas. Bantuan berupa air minum, pakaian, makanan, dan sabun disalurkan kepada 48 rumah yang menjadi target pembagian.

    Korban banjir menggambarkan dampak yang luar biasa dari bencana tersebut. Hampir seluruh masyarakat terancam hanyut, dengan beberapa keluarga yang bahkan harus diselamatkan menggunakan perahu. Kerusakan paling parah terjadi pada lahan pertanian dan rumah warga, di mana empat rumah dilaporkan hancur.

    Bantuan ini merupakan hasil dari penggalangan dana yang dilakukan oleh  Cemara Scout Community pada hari Kamis, 9 Mei 2024. Mereka menggunakan tiga mobil sebagai alat transportasi untuk menyalurkan bantuan tersebut ke lokasi terdampak.

    Banjir ini memunculkan keprihatinan di masyarakat sekitar, terutama karena ketinggian air yang mencapai sekitar 4 meter, menyebabkan kerugian yang signifikan. Aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh Cemara Scout Community diharapkan dapat meringankan beban para korban banjir dan membantu mereka dalam proses pemulihan.







    Narasumber : Nur Ainung & Hj. Sia

    Tim Liputan : Andi Khairunnisa & Rahmayani

    Tim penulis : Nuraini Syafarani

    Penyunting : Novia yusmiranda

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728