Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Bencana Banjir Melanda Sekolah di Wajo, Relawan Kampus Cemara Beraksi

    Rabu, 8 Mei 2024, relawan dari SMAN 4 Wajo atau lebih dikenal Kampus Cemara  telah memberikan bantuan terhadap sekolah-sekolah yang terkena dampak dari bencana alam banjir yang terjadi di Kabupaten Wajo, diantara sekolah tersebut ialah SMAN 6 Wajo, SMAN 14 Wajo, dan SMK 2 Wajo. Hal ini dilakukan sebagai bentuk rasa empati terhadap sesama dengan membantu korban dan menjalin silaturrahim antar relawan SMAN 4 Wajo terhadap warga sekolah yang terkait.

    Para guru diantaranya Mulianandar, S.Pd., M.Pd., Masriadi, S.Pd., Andi Muh. Firman Mekkah, S.Pd., dan Jumriadi Hasyim, Drs. H. Hamka, MM.Pd,dan juga Kepala Sekolah SMAN 4 Wajo bertanggung jawab untuk memandu siswa siswinya ke lokasi. Bagi yang tidak dapat ikut, kontribusinya datang dalam bentuk doa dan dana yang sudah dikumpulkan sebelumnya.

    Di SMAN 6 Wajo, banjir mengakibatkan kerusakan parah terhadap fasilitas sekolah, seperti mobil sekolah, kursi, meja, dan barang elektronik. Wakasek SMAN 6 Wajo mengungkapkan langkah-langkah untuk mencegah dampak serupa di masa depan sebagai bentuk antisipasinya, termasuk membersihkan saluran air dan mempertimbangkan pembangunan gedung yang lebih tinggi.

    Sementara itu, dari Kepala Sekolah SMAN 14 Wajo  yang turut mewakili pihak SMAN 14 Wajo menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan tersebut dan berharap agar sekolah lebih waspada terhadap penanggulangan banjir di masa depan.

    Penanggulangan di SMAN 14 Wajo melibatkan persiapan alat-alat yang ditempatkan di tempat yang tinggi, namun banjir yang melanda melebihi prediksi, menyebabkan kerusakan yang lebih parah dari biasanya.

    Dalam situasi ini, kolaborasi antar sekolah dan dukungan relawan menjadi kunci dalam membantu sekolah yang terkena dampak bencana alam. Semoga bantuan dan upaya yang dilakukan dapat membantu pemulihan dan memperkuat ketahanan sekolah-sesama di masa mendatang.






    Tim Liputan: Muh Restu Alif Ruslan & Haikal Sabila

    Penulis: Fifi Angraeni

    Penyunting: Nurwindah S

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728