Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Demi UNBK, Siswi SMAN 4 Wajo Ini Pinjam Laptop Adik Kelas



    TRIBUNWAJO.COM, MANIANGPAJO - Desri Ramdhiani, siswi SMAN 4 Kabupaten Wajo harus meminjam laptop adik kelasnya agar bisa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

    Desri yang merupakan anak petani tersebut mengatakan, ia terpaksa harus meminjam karena tidak memiliki laptop sebagai syarat ikut UNBK.


    "Karena UNBK pakai laptop masing-masing, jadi saya usahakan untuk dipinjam kak," kata Desri saat ditemui TribunWajo.com di sekolahnya yang beralamat di Kelurahan Anabanua, Kecamatan Maniangpajo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis (12/4/2018).


    Menurut siswi yang bercita-cita kuliah di jurusan arsitek tersebut, ia bersyukur karena ada temannya yang ikhlas meminjamkan laptopnya.

    "Demi UNBK dan supaya bisa lulus dengan nilai terbaik, upaya apa pun harus dilalui kak, termasuk meminjam barang orang, dan saya harus menjami barang tersebut agar tidak rusak atau hilang," tutur anak pasangan Sudirman Syal dan Indo Tang itu.

    Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMAN 4 Wajo Yasser Arafat mengatakan, jumlah komputer di sekolahnya belum memadai untuk digunakan UNBK.

    "Kami punya komputer tapi belum cukup, jadi supaya adil, kami minta siswa semua supaya bisa bawa laptop masing-masing, tentu dengan persetujuan orangtua juga," jelasnya.(*)


    Laporan Wartawan TribunWajo.com, St Hamdana Rahman


    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728