Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Peduli Demokrasi, Siswa SMAN 4 Wajo Terbitkan Buku Tentang Pilkada

    Hebat, 12 Kumpulan Essay Guru dan Siswa SMAN 4 Wajo Dibukukan

    TRIBUNWAJO.COM, TEMPE - Sebagai wujud kepedulian terhadap nasib bangsa, pelajar di SMAN 4 Kabupaten Wajo menerbitkan buku berjudul 'Pilkada, Pemilu, dan Demokrasi'.

    Buku tersebut diprakarsai oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum mereka, Yasset Arafat. Yasser mengatakan, buku tersebut merupakan kumpulan essay yang ditulisnya, berkolaborasi dengan siswanya tersebut.


    "Ada 12 judul kumpulan essay, satu ditulis saya sendiri dan sebelas judul lainnya itu masing-masing ditulis oleh tiga siswa setiap judul," kata Yasser, Senin (7/5/2018).

    Menurut Yasser, penerbitan buku dengan 136 halaman itu berawal dari event lomba penulisan essay Pemilu yang dilaksanakan oleh KPU. Sehingga sangat sayang karya tulis siswa jika tak diabadikan dalam buku.

    "Meski buku ini diterbitkan bukan untuk dijual, tapi setidaknya jika sudah berada di perpustakaan akan dibaca oleh siapapun. Dengan demikian penulis pun akan dikenal dan namanya akan abadi," tuturnya.

    Buku tersebut telah dilaunching bertepatan dengan perayaan HUT ke-26 SMAN 4 Wajo, Sabtu (5/5/2018).

    Judul essay dalam buku tersebut di antaranya Suara muda Politik Cerdas, Indonesia Berdaulat atau Luruh? dan Orientasi Politik Pemilih Pemula.


    "Buku ini diharapkan menjadi sugesti kepada peserta didik untuk memiliki minat baca dan tulis," jelasnya.(*)



    Laporan Wartawan TribunWajo.com, St Hamdana Rahman

    Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Peduli Demokrasi, Siswa SMAN 4 Wajo Terbitkan Buku Tentang Pilkada, http://makassar.tribunnews.com/2018/05/07/peduli-demokrasi-siswa-sman-4-wajo-terbitkan-buku-tentang-pilkada.
    Penulis: St Hamdana Rahman
    Editor: Hasriyani Latif


    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728