Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Bercengkerama dengan Aksara Negeri Kurma




    BULETIN PRISMA, WAJO -Osis Cemara, sapaan akrab dari pengurus osis UPT SMAN 4 Wajo untuk pertama kalinya menyelenggarakan perkampungan bahasa arab dengan menggandeng pemateri dari Mahad Aly As’asdiyah. Dalam menyukseskan acara yang bertema “Belajar Ragam Pena Negeri Kurma”,  Osis Cemara bekerja sama dengan ekskul Rohis SMAN 4 Wajo. Selasa (18/06/2019).

    Antusias siswa(i) dalam mengikuti kegiatan ini dapat terlihat dari banyaknya peserta didik yang hadir. Adapun materi yang dibawakan untuk hari ini yaitu taaruf atau perkenalan dan diselingi permainan seru agar materi mudah diterima.



    “materi yang paling pertama harus diberikan yaitu taaruf agar murid setidaknya tahu dasar-dasar bahasa arab lalu setelahnya terus berkelanjutan. Dan mempelajari bahasa arab itu penting karena merupakan bahasa alquran.” Ungkap Yusuf, salah satu utusan pemateri.

    “pelaksanaan kegiatan seperti ini sudah tepat karena mengingat dalam kurikulum sekarang tidak ada lagi pelajaran bahasa arab.” Lanjutnya.

    Selain itu, para peserta sangat senang dengan adanya kegiatan keagamaan tersebut, disamping untuk menambah pengetahuan, juga dapat menambah amal disela-sela waktu sekolah yang sangat luang ini.

    “Kegiatan ini sangat bermanfaat karena disamping kita mendapat pengetahuan kita juga bisa mendapat pahala. Terlebih lagi proses belajar tidak monoton sehingga materi mudah diserap.” Ungkap Dewi, salah seorang peserta.




    Penulis : Siti Nurul Annisa

    Editor : Dewi Khusnul Qhatimah

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728