Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Sosialisasi PPDB, SMAN 4 Wajo Gandeng Pengurus Komite sampai Pengawas


    BULETIN PRISMA, WAJO -Penerimaan peserta didik baru tahun 2019 merujuk pada peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia. Olehnya itu, Panitia PPDB  UPT SMAN 4 Wajo melaksanakan sosialisasi yang bertempat di laboratorium fisika, Rabu (19/06/2019).

    Sosialisasi tersebut dihadiri oleh dewan komite, pengawas sekolah tingkat SMA , pengawas PPDB dan pengurus OSIS UPT SMAN 4 Wajo. Pemaparan PPDB ini, menitikberatkan pada berbagai sistem baru yang tentunya berbeda dari tahun sebelumnya.


    Adapun persyaratan yang dipaparkan seperti,Jalur Afirmasi harus memperoleh kartu Program Keluarga Harapan (PKH). Jalur Zonasi harus berdasarkan jarak dari rumah ke sekolah terdekat yang dilihat dari Google Map. Jalur Prestasi harus memperoleh bukti fisik berupa sertifikat atau piagam minimal dari tingkat Kabupaten dan mendapatkan juara 3. Dan Jalur Perpindahan orang tua yaitu orang tua siswa yang bekerja sebagai PNS, TNI, POLRI di BUMN atau BUMD dan dilampirkan surat keterangan mutasinya.

    Sekolah yang berpredikat Kewirausahaan tersebut telah menyiapkan 8 Operator yang siap membantu siswa dalam menginput data yang dibutuhkan untuk pendaftaran online. Pendaftaran dibuka jam 8 dan ditutup pada jam 3 sore. Namun tidak menutup kemungkinan, sekolah tetap melayani melebihi jadwal jika sudah masuk dalam antrian.

    Para siswa yang berminat melanjutkan pendidikan di sekolah Adiwiyata itu, dihimbau untuk segera melakukan pendaftaran agar bisa diproses, mengingat kemungkinan pembatasan kuota dari pemerintah provinsi.



    Penulis : Andi Dian Nurbina dan Aulia Ulva
    Editor   : Nurul Aisyah Angka


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728