Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Tahun 2019, Inilah Gelar Baru SMAN 4 Wajo




    BULETIN PRISMA, Wajo -SMA Negeri 4 Wajo kembali lagi diundang ke Surabaya untuk menghadiri Bimbingan Teknis Pengelolaan Bantuan Pemerintah Program Kewirausahaan tingkat SMA. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa-Jumat, 25-28 Juni 2019 di Hotel Aria Centra, Surabaya.

    “sebelumnya, kami sudah pernah dipanggil ke Surabaya namun bukan untuk bimbingan melainkan hanyalah penandatanganan nota kerjasama dengan Direktorat Pembinaan SMA Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI”, ujar Yasser selaku Wakasek Kurikulum.

    Tujuan dilaksanakannya bimbingan ini  untuk meningkatkan pemahaman terhadap Implementasi Program Kewirausahaan di SMA, memperkenalkan pola-pola berfikir wirausaha, serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan peserta dalam mengembangkan program kewirausahaan melalui analisis SWOT.


    Acara yang bertempat di Jalan Taman AIS Nasution ini diikuti oleh 101 orang Pengelola SMA penerima Bantuan Pemerintah Program Kewirausahaan yang berasal dari 14 Provinsi. Adapun kriterianya yaitu Wakasek Kurikulum atau guru mata pelajaran yang mampu mengembangkan program Kewirausahaan di sekolah, mampu menggunakan perangkat komputer, mampu menjadi fasilitator dan mampu mendesiminasikan hasil bimtek kepada berbagai pihak yang memerlukan.

    Sejalan dengan tujuannya, hasil yang diharapkan dari kegiatan ini yakni meningkatnya pemahaman tentang Implementasi Program Kewirausahaan, meningkatnya kemampuan pengelola untuk menganalisis pola-pola berfikir wirausaha dan perencanaan bisnis yang berfokus pada peserta didik, serta meningkatnya kemampuan dan keterampilan peserta dalam mengembangkan program kewirausahaan di SMA.

    “kedepan, peserta didik akan dibimbing berwirausaha dan akan menghasilkan sebuah karya yang nantinya menjadi produk unggulan SMA Negeri 4 Wajo”, kuncinya.



    Penulis : Miftahul Janna

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728