Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Pemilihan Jurusan Kini Tanpa Campur Tangan Orang Tua Siswa


    BULETIN PRISMA, WAJO - UPT SMAN 4 WAJO mengadakan rapat dengan orang tua peserta didik baru terkait dengan hasil psikotest yang telah menjadi rekomendasi dalam penentuan jurusan. Senin (29/07/2019)

    Rapat tersebut dihadiri para Orang Tua/Wali Peserta Didik, Pengawas Manajerial, dan Ketua Komite. Tujuan diadakan rapat tersebut untuk memberikan pengertian kepada orang tua siswa bahwa hasil yang diperoleh peserta didik dalam psikotes tersebut merupakan kemampuan peserta didik dalam peminatan jurusan. 


    "Persoalan psikotest dan penentuan jurusan, memang itu sudah menjadi jalurnya siswa sebelum menempati peminatan harus melalui tes terlebih dahulu," tutur Arifuddin selaku Wakil Kepala Sekolah urusan Kesiswaan.

    Menurutnya, jenis tes ini adalah suatu bahan uji dan memang dipersiakan untuk masa depan siswa itu sendiri sesuai dengan kemampuannya pada waktu tes. 

    "Tujuan tes ini sebenarnya sangat bagus agar pada saat pemilihan peminatan itu bukan hanya kemauan dari sepihak saja, dalam artian hanya menginginkan sesuatu dalam jurusan itu namun tidak sesuai  kemampuannya karena apabila itu terjadi maka akan berakibat fatal pada siswa itu sendiri," tutup pembina olahraga tersebut. 

    Sumber Foto : Yasser Arafat


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728