Header Ads

ad728
  • Sekilas Berita

    Adakan Musyawarah Kerja, OSIS UPT SMAN 4 WAJO Lepas Jas


    Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) UPT SMAN 4 Wajo mengadakan musyawarah kerja yang ke-28 dengan tema “Memilih Pemimpin yang Berkarakter Unggul Menuju Sekolah Berprestasi”, guna mendiskusikan hal-hal yang akan menjadi pedoman OSIS dan MPK di periode berikutnya, serta menyusun perangkat yang perlu dipersiapkan untuk pemilihan ketua OSIS serentak. (Senin, 26 Agustus 2019).

    Kegiatan ini dihadiri oleh unsur guru dan siswa, dari kalangan pelajar terdapat perwakilan ekskul, pengurus OSIS dan MPK periode 2018/2019 maupun anggota MPK baru. diharapkan musyawarah kerja kali ini dapat menjadi langkah awal menyongsong masa depan yang lebih cerah. 

    Dalam acara tersebut, membahas tentang anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART), laporan pertanggungjawaban (LPJ) OSIS, pelantikan anggota MPK baru, serta pembentukan KPU, BAWASLU, KPS yang akan mengatur jalannya pemilihan ketua OSIS (PILKETOS). 


    “Untuk hari ini yang dibahas hanya anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, laporan pertanggungjawaban OSIS, di misioner, pelantikan anggota MPK baru, serta pembentukan KPU, BAWASLU, KPS, untuk keperluan pemilihan ketua OSIS yang dilakukan serentak 19 September 2019", ujar Muhammad Badruddin, selaku pembina OSIS. 

    Dalam musyarwarah kerja ini, Pengurus OSIS serta MPK periode 2018/2019 dimisioner. Kegiatan pelepasan identitas juga dilakukan, sehingga anggota organisasi di sekolah yang disebut "Kampus Cemara" merasa terharu, lega, dan bersyukur atas selesainya tugas dan wewenang yang menjadi tanggung jawab mereka. 

    "Saya merasa sangat lega karena usaha yang sudah dilakukan selama 1 periode ini alhamdulillah sudah terealisasikan sesuai harapan meskipun terdapat kendala namun itu tidak menjadi masalah. Selain itu, perasaan haru tentunya saya rasakan karena kami di PO ini sudah seperti keluarga jadi suka maupun duka kami lalui bersama selama 1 periode ini", ungkap Bendahara OSIS. 

    "Saya berharap kepada PO untuk periode 2019/2020 semoga kerja samanya lebih baik dari tahun kemarin, utamanya sikap disiplin & tanggungjawab karena berhasil atau tidaknya suatu program kegiatan dilihat dari kerja sama pengurusnya. tirulah hal positif dan jangan meniru yang tidak baik dari periode sebelumnya. saya berharap PO tahun ini jauh lebih baik dari PO tahun kemarin", kuncinya.

    Penulis: Siti Nurul Annisa & Dewi Khusnul Qhatimah

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728